Dua Kurir Ganja asal Aceh Ditangkap



Medan, (SHR)  Unit Reskrim Polsek Medan Timur meringkus dua orang kurir 13 Kg narkotika jenis ganja kering di Jalan Ringroad Kecamatan Sunggal, Senin (31/7). Keduanya adalah, Heri (23), warga Desa Arah Silo Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara dan Diki Handika (21), warga Dusun Suka Damai Kelurahan Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Informasi dihimpun, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat ada dua pemuda membawa 13 bal ganja kering tujuan Sibolga yang akan melintas di Jalan Ringroad dengan menumpangi Bus Sempati.
Mendapat informasi tersebut, kemudian petugas Polsek Medan Timur membentuk tim dan melakukan penyelidikan di lokasi yang telah disebutkan. Petugas melihat kedua tersangka baru saja turun dari Bus Sempati tujuan Aceh-Medan dan menumpangi becak motor (betor). Melihat hal itu, petugas pun langsung mengejar keduanya. Dalam waktu singkat, kedua pelaku berhasil diringkus petugas. Saat digeledah, petugas menemukan 13 bal ganja kering disimpan di dalam tas keduanya. Di hadapan petugas, kedua kurir ini mengaku disuruh oleh Wahyu untuk mengirim barang haram tersebut ke Sibolga dengan mendapat upah Rp 400 ribu per kilogram.
"Kami cuma kurir Pak. kami disuruh mengantar 13 Kg ganja ini ke Sibolga, per kilogramnya kami diupah Rp 400 ribu jadi totalnya Rp 5,2 juta, tapi kami baru mendapat Rp 1,1 juta pak, sisanya nanti dibayarkan kalau barang ini sudah tiba di Sibolga," aku kedua tersangka. Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Bugner Pasaribu ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih terus mengembangkan kasus itu. "Benar, kedua tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di mako," ungkapnya.
Wilson menjelaskan dari pengakuan kedua tersangka, mereka tidak mengetahui kepada siapa barang haram tersebut diberikan. "Dari pengakuan keduanya, kalau sudah tiba di Sibolga akan diberitahu kepada siapa ganja ini diberikan," jelasnya. (ACO)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276