Drs Hartoyo Dugaan penipuan CPNS


Drs Hartoyo
Medan,SHR- Seorang oknum anggota Fraksi Partai Demokrat, Drs Hartoyo dikabarkan saat ini tersangkut kasus penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Deliserdang. Bahkan oknum wakil rakyat tersebut disebut-sebut sudah tiga kali mangkir atau tidak menghadiri panggilan Polres Sergai
Informasi tersangkutnya oknum dewan dari partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut beredar di gedung dewan. Bahkan kabar tersebut diperkuat saat sejumlah personel Polres Sergai mendatangi gedung dewan pada minggu kemarin.
Kedatangan sejumlah personel Reskrim Polres Sergai tersebut disebut-sebut bertujuan menemui dan mengantarkan surat izin atau pemberitahuan untuk pemeriksaan oknum anggota DPRDSU Drs Hartoyo tersebut. Kini kasus melanda sang wakil rakyat tersebut dikabarkan telah ditangani di Badan Kehormatan DPRDSU (BKD).
Sementara itu, informasi diperoleh, kasus melanda Hartoyo berawal sejak ia menjadi anggota Komisi A, DPRD-SU. Pelaku menjanjikan bahwa dapat memasukkan 3 anak korban sebagai PNS dengan biaya 2 anak dikenakan biaya Rp 240 juta dan 1 anak yang akan dijadikan guru di Deli Serdang dengan biaya Rp 105 juta sehingga keseluruhannya, Rp 345 juta.
Selain itu, dalam pembayaran pelaku meminta uang pembayaran secara menyicil. Awal pembayaran di Bulan Februari 2015 sebesar Rp 50 juta disebuah warung di Desa Tualang. Namun korban curiga setelah melakukan pembayaran Rp 295 juta, ketiga anaknya tidak juga menjadi PNS seperti dijanjikan.( brs )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276