Waduh!!! Tiga Unit Ruko Gandeng Marelan Ludes Terbakar


MARELAN -SHR Kepulan asap membumbung tinggi dari 3 unit ruko yang ludes terbakar di lalap si jago merah jalan Marelan Raya Lingkungan 19 kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan. Rabu (12/7) sekira pukul 06:00 wib tadi.

Amatan awak media ini di lokasi, begitu cepatnya api merambat dan melahap seluruh isi bangunan tiga unit ruko gandeng yang merupakan bengkel sekaligus penjual sparepart motor dan sepeda serta merambat ke toko penjual gas elpiji, petasan dan buah durian.


Petugas pemadam kebakaran yang melakukam penyiraman untuk memadamkan sisa api yang masih menyala.
Menurut Yuni (30) salah seorang warga yang melihat awal kejadian kebakaran tersebut mengatakan kalau api berasal dari lilin dan dupa yang ada depan ruko tempat sembayang.Namun pemilik ruko lupa mematikan api lilin setelah selesai sembahyang.

“Ku tengok toko itu tutup jam 3:00 pagi, trus pemlikinya sembahyang truss lupa matikan dupa dan lilinya lalu apinya marak dari depan terus kebelakang. Duar, Duar, sampe ma copot jantungku dengar suara letupan tabung gas dan petasan,” ungkap Yuni saat di temui di lokasi kejadian.

Warga dan petugas pemadam kebakaran dari pemko Medan bahu membahu memadamkan api. Api dapat di jinakkan dua jam kemudian setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan kelokasi kebakaran.

Sementara itu Munir Tanjung selaku kepala lingkungan 19 membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah toko gandeng tersebut.

Sampai berita ini di turunkan jalan Marelan Raya menjadi macet karena banyak warga yang ingin melihat peristiwa tersebut dan petugas masih melakukan penyiraman guna pendinginan sisa api yang masih menyala.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian di taksir Miliaran Rupiah. Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Ariel/ Hamzah)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276