TNI Adakan Pameran Alutsista di Tanjungbalai


Tanjung Balai,SHR- Dalam rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, Kodam I Bukit Barisan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai dari mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2017.
 
Alutsista yang dipamerkan ini masing-masing dengan segala kelebihannya, sehingga masyarakat ikut senang dan bangga," ujar A Sinaga di stand Yonkav 6/Naga Karimata, Senin ( 31/07 ).
 
Menurut komandan regu di Yonkav 6/Naga Karimata itu, berbagai jenis unit peralatan tempur seperti kendaraan lapis baja (tank) dan senapan serbu merupakn Alutsista buatan dari berbagai negara maupun Alutsista karya anak bangsa.
 
Seperti PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia termasuk Alutsista hasil modifikasi dan rekayasa, serta pengembangan TNI AD. "Pameran Alutsista ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia/TNI," Ucap' A Sinaga.
 
Selain Yonkav 6/Naga Karimata, turut dipamerkan Alutsista yang ada di Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan, Batalyon Arhanudse 11/BS, Yonif 121/Macan Kumbang dan Yonif Raider 100/PS. Pantaun  Alutsista yang dipamerkan di antaranya kenderaan tank AMX 13, senapan serbu SO Minimi 5,56 mm, SS 2-V5 Kaliber 56 mm, SM-2 Kaliber 7,62 mm dan SM 50 MG Kaliber 12,7 mm buatan Pindad. Demikian juga Meriam 76 mm m 48B1/Tarik dan otomatis penangkis serangan udara mau pun darat, serta radar dan berbagi jenis senjata berat/ringan lainnya. Sejumlah Alutsista dari Mako Brimob Poldasu dan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai-Asahan turut juga dipamerkan.(Rel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.