Sosialisasi sistem keuangan dan pemantapan tugas-tugas Kepala Desa tentang Pemerintahan




Lubuk Pakam,SHR - Sebanyak 148 Kepala Desa (Kades) mengikuti Sosialisasi sistem keuangan dan pemantapan tugas-tugas Kepala Desa tentang Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan angkatan ke-II yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI melalui Direktur Penataan Administrasi Desa di Hotel Bali yang berlangsung dari tanggal 18-21 Juli 2017.

Hal itu dikemukakan Kadis Kominfo Deli Serdang Drs Haris Binar Ginting pada Jumat (21/07/2017) bersama Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dedi Maswardy MAP yang turut mendampingi Bupati pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Dikatakan Haris, kegiatan sosialisasi ini menyangkut sistim keuangan Desa dan pemantapan tugas-tugas Kepala Desa dan berbagai materi pembelajaran yang berkaitan dengan upaya pemberdayaan masyarakat, kelembagaan desa dan penguatan kapasitas kades dan perangkat Desa oleh Dirjen Bina Pemdes AS Fudail.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena Deli Serdang merupakan Kabupaten yang pertama di Indonesia melaksanakan sosialisasi seperti ini."Kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan mengimplementasikannya di desanya masing-masing," harap Bupati.

Bupati juga berharap hendaknya para Camat juga harus dibekali agar mendapat pemahaman yang sama dan kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan. Dia juga mengundang Kemendagri untuk berkunjung ke Kabupaten memberi pembekalan Kepmendagri RI nomor 19 tahun 2015 tentang sistem penataan administrasi desa tersebut.( wan )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276