Polda Sumut Dan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Pengobatan Gratis !!!



BELAWAN - SHR Polda Sumatera Utara bersama Polres Pelabuhan Belawan menggelar pengobatan gratis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 71. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan yayasan Budha Tzu Chi Medan pada Rabu, (05/07/2017) bertempat di Polres Pelabuhan Belawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kabid Dokkes Polda Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK dan personil dari Bid Dokkes Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan.

Sebelum dilaksankan pengobatan, warga yang datang terlebih dahulu diberikan penyuluhan tentang penyakit TBC dan tindakan – tindakan yang harus dilakukan dalam penyembuhannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 71 dan juga untuk lebih mendekatkan lagi antara masyarakat dengan Polri.

Senada dengan Kapolres Pelabuhan Belawan, Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes Hery Subian Sauri dan Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes dr S Harianja juga mengatakan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga.

Sebanyak 357 warga dari wilayah Polres Pelabuhan Belawan mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut yang meliputi penyakit umum, penyakit dalam, Katarak, bibir sumbing, obgin dan Bedah.

Kepada warga yang mengalami penyakit ringan langsung diberikan resep dan obat dari dokter yang memeriksa sementara kepada warga yang harus diberikan tindakan lanjutan di rujuk untuk berobat di RS Bhayangkara Polda Sumut. (Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276