Muscab INTI Medan Ricuh, Diduga Ada Kongkalikong Panitia


MEDAN - SHR Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Medan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) III di Gedung Yayasan Wijaya jalan Mahoni. Rabu (5/7/17).

Dalam kesempatan itu, turut hadir para pengurus INTI dan 8 Ketua Kecamatan yakni Ketua Medan Timur Guandi, Ketua Medan Barat Tjin Kwang, Ketua Medan Deli Juk Lim, Ketua Medan Johor Joni Harun, dan yang lainnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir 2 kandidat calon Ketua INTI Kota Medan yakni Guandi dan Jan Li (mantan anggota DPRD Medan periode 2009-2014).

Pantauan awak media ini di lokasi, diselah selah acara pemilihan, di duga ada kecurangan dari pihak Jan Li, pasalnya saat pemilihan sempat terjadi pertengkaran antara pengurus INTI karena pihak Medan Timur tidak di berikan hak suara dengan alasan Medan Timur tidak menandatangani surat suara pemilihan.

Sementara itu, Informasi yang di himpun awak media ini, 3 SK Kecamatan sudah kadarluarsa diantaranya Medan Polonia, Medan Petisah, Medan Deli dan sebelum hari H nya, Ketua Panitia Muscab telah meminta nama nama utusan delegasi Medan Timur melalui pesan WA dan akan meminta suratnya langsung ke sekretaris Medan Timur.


Namun, sampai saat Muscab tidak pernah konfirmasi lagi kalau surat tersebut belum di dapatkan, dan hal tersebut dengan sengaja dimanfaatkan untuk mendiskualifikasi suara Inti Medan Timur. Kata Tjin Kwang Ketua INTI Kecamatan Medan Denai.


Sambung Tjin Kwang, Kalau cuma beraninya hanya mendiskulikasi lawan dengan jebakan kotor dan cara rendahan begitu mau dikemanakan harga diri dan integritasnya? pungkasnya. (Jol / Ariel/zah/Team)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276