Khairul Ulya, "Alhamdilillah Besok Urusan IMB Sudah Selesai"



BELAWAN – SHR Pelindo  I Belawan  menggelar acara coffee morning bersama wartawan di aula Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Kamis (20/7/2017) sekira pukul 08.00WIB.

Pelaksana Harian Menejer SDM & Umum Khairul Ulya yang mewakili General Manager Pelindo I Cabang Belawan mengatakan, kegiatan coffee morning ini sebagai ajang mempererat silaturahmi serta saling bermaafan apalagi saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Khairul Ulya yang merupakan Humas PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan dalam acara tersebut menjelaskan beberapa persoalan yang menonjol di tengah dan sedang di galakkan PT Pelabuhan Indonesia I pembangunan dan penataan di Pelabuhan Belawan.

“Yang dikelola Pelindo adalah konsesi HPL 01 yang mana sama halnya bandara, bahwa tat kala hak guna bangunan masyarakat, tentang  HPL, pemerintah suda mengeluarkan, dibawah kendali Otoritas Pelabuhan, baik perizinan dan pengolahan itu dibawah OP.” kata Khairul

Terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kantor Pelindo I dijalan Pelabuhan 2 Belawan yang akan dibuat 8 tingkat . Khairul Ulya mengatakan semua surat surat adminitrasinya sudah selesai dan besok Jumat tanggal (21/7/2017 )sudah bisa dibayar sebesar Rp I,6 Milyar untuk pembuatan IMB nya.

“Kita tetap mengacu undang-undang no.17 tentang kepelayaran, tentang pengurusan IMB biayanya sekitar 1,6 Milyar, disetor ke Dispenda, dan Alhamdulillah besok sudah selesai" tegasnya kembali.


Khairul juga menegaskan, hingga kini Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan  belum ada perintah informasi tentang pengusuran terhadap warga Belawan(Gabion), “Pelindo tetap mematuhi peraturan yang berlaku, ke daerah bias terlaksana, dan secepatnya gedung 8 tingkat tersebut bias beroperasi, kami seorang Pelindo sudah berkontribusi pada Negara, dan perlu diketahui HPL 01(tapal batas) Pelindo  itu dari Mulai Ujung gabion, ujung baru sampai PLTU Sicanang ” ujar pria yang menjabat sebagai Humas  tersebut. (ariel)


  
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276