Kerajaan Negeri Padang Deli Beri Gelar Datuk Setia Amanah Ke Wabup Sergai




Tebingtinggi,SHR - Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya  menerima Penganugerahan Gelar Datuk Setia Amanah dari Kerajaan Negeri Padang Deli di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi, Senin(24/7).

Acara ini Turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Zunaidi Umar Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Cicie Cahyati, Pemangku Adat Kerajaan Maharaja Bongsu Tengku Nurdiyansah Al-Hajj, Sultan Kerajaan Kota Aceh Tamiang H.T. Rahmansyah Fauzi, Sultan Asahan, Sultan Langkat, Pangeran Bedagai, Serta Para pemangku adat dan ratusan undangan.

Dengan mengenakan pakain melayu dan  ditandai dengan memakaikan  selempang serta keris Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya di Anugerahkan Gelar Datuk Setia Amanah Kerajaan Negeri Padang Deli Oleh Pemangku Adat Kerajaan Maharaja Bongsu Tengku Nurdiyansah Al-Hajj.

Sebelum Pemberian penganugerahan gelar Datuk Setia Amanah kepada Darma Wijaya, Maharaja Bongsu Tengku Nurdiansyah Al-Hajj menjelaskan Sedikit pengertian  dari Setia amanah yaitu, mencerminkan iman dan taqwa, menunjukkan sifat terpercaya dan tahu tanggung jawab, jujur dan setia. Setia amanah mengandung dua suku kata, namun dalam gelar adat menjadi satu suku kata. Dalam Melayu dimaksudkan adalah orang-orang yang setia memegang sumpah, setia memegang janji, setia menaati nilai-nilai adat dan agama yang dianutnya. Setia amanah adalah orang yang mampu mengayomi dan melindungi serta memberikan petuah amanah kepada orang yang dipimpinnya.( Red )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276