Anak Bupati Tersangka Kasus Narkoba Ini Serang Wartawan yang Meliput, Diduga Ini Penyebabnya


MEDAN, (SHR)  - Sosiolog Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Badaruddin mengatakan, faktor yang menyebabkan OK Muhammad Kurnia Aryeta alias Koko serang wartawan di Pengadian Negeri (PN) Medan disebabkan karena kurangnya perhatian dari orangtuanya yakni Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain.

"Orangtua yang memiliki jabatan seperti bupati pasti sibuk. Sehingga tidak sempat memberikan perhatian kepada anaknya. Tapi, faktor lingkungan juga sangat luat biasa godaannya," kata Badaruddin via selular, Jumat (14/7/2017).

Saat ini Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain telah menceraikan ibu kandung Koko dan telah menikah dengan istri keduanya bernama Siti Khadijah.

Berstatus anak bupati, sambung Badaruddin, menyebabkan timbulnya sikap arogan pada diri Koko. Sehingga dengan semena-mena ingin bertindak melakukan penyerangan terhadap awak media yang tengah melakukan peliputan.

"Mungkin juga karena dia anak bupati, arogansinya muncul. Tapi tidak semua anak penjabat seperti itu. Namun pada kenyataannya seperti itu yang terjadi," ungkap Badaruddin.

Di sisi lain yang perlu disoroti yakni kelalaian petugas pengawal tahanan (waltah) yang seharusnya menjaga ketat Koko usai sidang.

"Seharusnya ada pengamanan terdakwa dan jalannya persidangan. Justru ini juga penyebab sehingga terjadinya percobaan pemukulan itu," katanya.(*)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276