Alamak, Sekretaris Panitia PPBD Online Disdik Usir Wartawan dan Salahkan Anggota Dewan

 
 MEDAN, (SHR)  - Sekretaris PPDB Online, Elizabet Simanjuntak, tiba-tiba masuk dan mengeluarkan nada tinggi di Ruang Server PPBD Online Disdik Sumut, Jalan Cik Di Toro, Jumat (14/7/2017).Kejadian itu bermula saat anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan mendampingi Sonya Fransiska Tambunan yang tidak diterima mendaftar ulang di SMA Negeri 6 Siantar.

Awalnya Sutrisno Pangaribuan, mempertanyakan kejelasan Sonya calon siswa SMA Negeri 6 Siantar tak kunjung jelas.Untuk mendapat kepastian nasibnya, Sonya Fransiska bersama ibunya Sarmaida Pasaribu mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Saat Sutrisno berbincang dengan satu dari petugass PPBD online Disdik Sumut, Fernando Sibagariang, tiba-tiba ketenangan terusik. Sekretaris PPBD online, Elisabet Simanjuntak masuk ke ruangan Server PPBD Online."Jangan ganggu orang kerja saja kalian. Enggak ada etika kalian. Kalau kalian mau bertanya, ayok ke ruangan saya, biar bapak ini di sini," ujar Elisabet menunjuk Sutrisno.

Ia juga menuding Sutrisno mengundang wartawan sehingga membuat kegaduhan. Kemudian dia meminta agar semua wartawan keluar."Bapak kan yang mengundang wartawan ke sini. Nanti kan bapak bisa memberi keterangan usai dari sini," tegasnya.

Bersamaan dengan itu, ia juga berdebat dengan wartawan yang tengah meliput. "Ayo keluar, jangan di sini. Mereka sedang kerja, jangan kalian ganggu," katanya dengan nada tinggi."Ibuk yang buat ribut. Dari tadi di sini tenang-tenang saja. Ibuk datang tiba-tiba buat ribut. Kami hanya bertanya soal kejelasan sistem PPBD online ini. Siapa yang membuat ribut?," teriak wartawan di Ruangan tersebut.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276