Tim Saber Pungli Poldasu OTT Di Terminal Pinang Baris


Medan,SHR-Oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Medan yang bertugas di Terminal Pinang Baris terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Personel Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polda Sumut (Poldasu), Jumat (16/06 ).
Dari informasi dihimpun, OTT yang dilakukan berdasarkan tindaklanjut adanya laporan dari masyarakat terkait maraknya praktik pungli yang dilakukan sejumlah oknum pegawai Dishub Medan dalam mekanisme proses Uji KIR kendaraan angkutan umum di Terminal Pinang Baris Medan.
Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha, membenarkan penangkapan tersebut. "Memang ada, tapi yang turun ke lokasi personel Satgas Saber Pungli. Saya tidak ikut ke TKP,"Ucap Putu.
Putu juga mengaku, belum mengetahui secara jelas hasil OTT yang dilakukan Tim Saber Pungli di lokasi termasuk menyangkut jumlah tersangka yang diamankan maupun modus operandi praktik pungli yang terjadi dalam mekanisme proses Uji Kir di Terminal Pinang Baris tersebut.
Terpisah Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan yang dikonfirmasi perihal itu, mengaku belum menerima laporan dari anggotanya. "Saya belum dapat laporan dari anggota, nanti kalau ada perkembangan saya informasikan," jawab Toga singkat melalui telpon selulernya. ( Rus )
 
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276