Jelang Lebaran, Hati-hati Copet saat Anda Berbelanja di Pasar dan Mall



MEDAN, (SHR)  - Jelang lebaran seperti ini, rata-rata kaum wanita menghabiskan waktunya di pasar dan mall untuk membeli berbagai keperluan seperti kue dan baju lebaran.Biasanya, momen keramaian dan kepadatan warga ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, khususnya copet untuk beraksi."Di wilayah kami, mall yang sekarang ini dipadati warga adalah Plaza Medan Fair. Untuk pasarnya, adalah Pasar Petisah," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra ET, Senin (19/6/2017) sore.
Lantaran membludaknya jumlah masyarakat di dua lokasi ini, kata Hendra, ia mengimbau masyarakat untuk tetap fokus menjaga barang berharganya. Jangan sampai masyarakat, khususnya ibu-ibu terkena copet modus silet tas."Sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke kami. Namun, kami tetap mengantisipasi kejadian tersebut dengan menurunkan sejumlah petugas Unit Reskrim," kata Hendra.
Jumlah petugas Unit Reskrim yang dikerahkan memang tak sebanding dengan luas wilayah yang dijaga. Katanya, ada 10 petugas yang secara bergantian berkeliling di dua lokasi tersebut.
"Anggota yang kami sebar ini menggunakan pakaian preman. Ini dilakukan untuk memudahkan menangkap pelaku apabila sewaktu-waktu beraksi," kata mantan Kapolsekta Helvetia ini.(*)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276