Bupati Humbahas Buka Puasa Bersama


Dolok Sanggul,SHR-Buka puasa bersama Pemkab Humbang Hasundutan, Muspida beserta umat Muslim di Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan selalu bergiliran setiap tahunnya. Ini dilaksanakan sebagai wujud tali kasih Pemkab Humbahas kepada umat Muslim di Kabupaten Humbang Hasundutan. Tahun ini dilaksanakan di Doloksanggul, sedangkan tahun lalu di Kecamatan Pollung.
 
Demikian dikatakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dalam acara buka puasa bersama Pemkab Humbahas beserta umat Muslim dan Muslimin di Doloksanggul, Senin (12/06/2017). Buka puasa bersama itu dihadiri Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, Kapolres Humbahas AKBP Nicolas SIK, Sekdakab Saul Situmorang SE MSi, Waka Polres Kompol Tagor Pasaribu, Ketua MUI Humbahas SR Hutagalung,  para pimpinan SKPD dan umat Muslim Humbang Hasundutan.
 
Dikatakan lagi, momen buka puasa bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar kegiatan makan-makan saja. Namun harus dijadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya menjadi sebuah kompensasi berupa pahala. Sehingga diharapkan kegiatan ini benar-benar mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari acara buka puasa bersama itu sendiri.
 
Bulan suci Ramadhan merupakan bulan istimewa dimana umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa tanpa terkecuali. Memasuki bulan Ramadhan umat Muslim memiliki kewajiban untuk berpuasa. Dimana selama satu hari penuh harus mampu menahan haus, lapar dan hawa nafsu sampai tiba waktunya untuk berbuka puasa. Dan yang terpenting mampu menghadapi godaan dan cobaan yang timbul dari dalam diri maupun dari lingkungan sekitarnya. 
 
Bupati Humbahas menambahkan, peranan umat Muslim dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari masyarakat Humbang Hasundutan.( Jon/Rel )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276