Personel Polres Simalungun Gelar Apel Siaga


Simalungun,(SHR)  Polres Simalungun menggelar apel siaga pascaserangan bom di Kampung Melayu, Jakarta. Apel siaga digelar di lapangan Aspol Polres Simalungun dan dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Edi, Kamis (25/5)"Apel Siaga ini guna mengantisipasi dan menjaga situasi aman di wilayah Kabupaten Simalungun, pascaserangan bom yang mengakibatkan tiga anggota Polri meninggal dunia dan lainnya luka-luka di Kampung Melayu Jakarta Timur tadi malam (24/5) pukul 21.00," kata Kompol Edi.
Dalam pelaksanaan apel siaga ini, Kompol Edi menyampaikan arahan dari Kapolda Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama untuk petugas berseragam.
"Pelaksanaan patroli oleh personel tidak boleh sendiri, termasuk juga pengaturan lalu lintas agar saling memback up oleh masing masing rekannya (buddy system)," jelasnya.
Kompol Edi mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan, pemeriksaan dan keamanan Markas Komando (Mako). Dirinya juga meminta agar menambah petugas jaga depan Mako dan memeriksa semua kendaraan dan orang yang masuk.
Langkah antisipasi lainnya, Polres Simalungun menyiagakan satu peleton personel untuk nantinya diintensifkan melaksanakan patroli di tempat ibadah dan melaksanakan razia skala besar sebagai upaya preventif. Apel siaga ini juga digelar di seluruh Polsek jajaran Polres Simalungun.
"Dimohon kepada seluruh masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada orang baru yang mencurigakan," kata Edi.(ss)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276