Gagal Membajak Truk Bermuatan Batu dan Pasir, Kamal Ditembak Polisi


BINJAI, (SHR)  - Kamal (38) warga Kutalimbaru dihadiahi timah panas oleh anggota satuan reskrim Polres Binjai, Senin (5/4/2017).Kamal ditembak karena mengancam keselamatan anggota kepolisian dengan mengacungkan sebilah pisau saat hendak ditangkap.Selain itu, ketiga rekannya yakni Ngatino (38) Adi (28) dan Anto (38) juga diamankan petugas kepolisian. Ke empatnya harus berurusan dengan anggota kepolisian karena berusaha membajak truk colt diesel berisi batu dan pasir yang dikendarai, Yolanda Bayu (21).
Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan, Senin (1/5/2017) mengatakan, penangkapan terhadap komplotan maling tersebut berawal dari persengkokolan antara para pelaku untuk mencuri kendaraan.Setelah berembuk, Kamal terpilih menjadi eksekutor. Berpura-pura minta tumpangan, Kamal menyetop truk yang dibawa Yolanda saat melintas di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Binjai, Minggu (30/4/2017) pada pukul 23.30 WIB.Tiba di Jalan Baru, Kamal menghubungi ke tiga pelaku yang sebelumnya sudah menguntit dari belakang menggunakan Avanza dan langsung mengadang laju kendaraan korban.Seketika itu juga, Kamal mengarahkan pisaunya ke leher Yolanda. Tidak mau menyerahkan kendaraanya, Yolanda lalu menginjak gasnya sehingga masuk parit dan membuat truk terbalik.
"Yolanda dan Kamal terguling. Namun dengan sigap Kamal keluar dan masuk ke dalam mobil Avanza yang dikendarai Ngatino dan kabur," katanya.Mendapatkan adanya laporan pencurian dengan tindak kekerasan, Kanit Pidum Satreskrim Polres Binjai, Ipda Tono Listianto bersama anggota memburu para pelaku.
"Selang empat jam, para pelaku berhasil diamankan," katanya.Dari tangan para pelaku disita satu unit Avanza, pisau, enam unit telepon genggam, satu unit tablet, dua utas tali tambang dan satu buah lakban.
"Ke empat tersangka melanggar Pasal 365 dengan ancaman kurungan lima tahun penjara," katanya.(*)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.