BC 20002 lakukan operasi Jaring Sriwijaya

BELAWAN –SHR Penangkapan KM Kekal bemuatan balpress atau pakaian bekas yang dilakukan Petugas Patroli Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) mendapat perlawanan dan serangan mercon serta obor di perairan Tambun Tulang  Asahan Sumatera Utara  Minggu (28/5).

Petugas BC 20002 melakukan operasi Jaring Sriwijaya, walau mendapat serangan akhirnya dapat mengamankan kapal bermuatan ratusan bal pakaian bekas bersama 2 ABK dan 8 massa yang melakukan penyerangan.

KM Kekal bermuatan pakaian bekas melintas dan langsung dilakukan pengejaran, namun petugas mendapat penyerangan berupa mercon dan obor dari massa yang mengawal barang ilegal tersebut.

Petugas melakukan perlawanan dengan melakukan tembakan ke udara, alhasil, kapal selundupan dengan 2 awak kapal dan 8 massa bayaran dapat diamankan.

Untuk proses lebih lanjut, patugas menggiring kapal dengan para awak kapal dan massa bayaran ke dermaga Bea Cukai jalan Karo Belawan.

Kabid P2 DJBC Sumut, Rizal mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mendapat serangan setiap melakukan penindakan terhadap penyelundupan.
 
"Kita sudah amankan kapal bermuatan pakaian bekas, untuk jumlahnya belum dapat kita ketahui, yang jelas diperkirakan sekitar ratusan bal pakaian bekas, diperkirakan sampai kedermaga BC Belawan pada pukul 17.30 WIB" kata Rizal. (Ariel/N)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.