Ujian Nasional di Lapas, Pemuda Ini Ternyata Cita-citanya Sangat Tinggi


Pematangsiantar, (SHR) - Anggiat Sembiring (18) tahanan kasus pencurian tas terpaksa harus menjalani Ujian Nasional di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar.
Siswa satu SMA di Pematangsiantar ini melaksanakan Ujian Bahasa Inggris di hari ketiga, Rabu (12/4/2017)
Anggiat saat diwawancarai usai ujian terlihat santai meski harus ujian sendirian di Lapas. Dia berharap pendidikannya bisa terus berlanjut meski harus menjalani masa penahanan.
"Masih pengin lah lanjut pendidikannya. Harapanku ya bisa lulus ujian ini. Gak ada belajar dan persiapan. Apa yang saya tahu itu lah yang saya jawab. Suasananya ya kayak gitu lah, mau bagaimana lagi," ungkapnya.
Diketahui sebagai anak sulung orangtuanya, Anggiat mengaku bercita-cita sebagai aparat penegak hukum. Dan asa itu masih terus diyakini bisa terwujud meski terjerat hukum.
"Aku cita-citanya pengen jadi tentara. Semoga bisa lah jadi tentara," katanya semringah.
Dalam menjalani masa Ujian Nasional ini Anggiat didampingi pengawas dari SMA Melati Pematangsiantar O Boru Sinaga, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Mananti Sukardi Sianturi dan juga Kepala Pengawas Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Batara Hutasoit.
"Ini hari ketiga dia ujian Bahasa Inggris dan lancar. Besok hari terakhir ujian Biologi. Sayabterus yang ngawas," kata O Boru Sinaga.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276