Sebanyak 24 Taruna SMK Penerbangan Angkasa Nasional Medan Diwisuda


MEDAN, (SHR) - Sebanyak 24 taruna taruni angkatan IX SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Medan diwisuda, Kamis (27/4/2017). Acara ini berlangsung di Madani Hotel Medan bersamaan dengan kegiatan pelepasan magang tingkat II tahun 2016-2017.Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Al Quran, Saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari daerah. Yang dipersembahkan oleh taruna taruni angkatan X dan XI.Acara wisuda ini diakhiri dengan pembacaan Janji Taruna oleh para taruna angkatan IX.
Ketua Yayasan SPAN Drg Refridayana bercerita sekolah ini sudah berdiri di Kota Medan sejak tahun 2006.
Selain di Medan, SMK Penerbangan seperti ini juga ada di beberapa kota lain.  Di antaranya Batam, Lubukpakam, Pekanbaru, Padang.Seluruh SPAN didirikan oleh Lamizar Yoena, ayah dari Drg Refridayana. 
Ia mengaku bangga bisa melanjutkan amanah ayahnya untuk terus mengembangkan SPAN.
"Mudah-mudahan ilmu yang bermanfaat ini, menghapuskan dosa-dosa beliau. Karena ini merupakan satu dari tiga amal jariah," katanya saat memberikan sambutan pada acara wisuda ini.
"Terima kasih juga kepada para orangtua yang telah memercayakan anaknya menimban ilmu di sekolah kami. Mudah-mudahan setelah ini bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Seperti Teknik penerbangan, Pilot, TNI AU, AL, atau AD," tambahnya.Ia berharap anak didiknya yang baru diwisuda bisa mengamalkan ilmu dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Terutama menunjukkan sikap disiplin seperti yang sudah diajarkan selama tiga tahun di SPAN.Refridayana menambahkan, saat ini SPAN sudah bekerja sama dengan beberapa maskapai. Sehingga memudahkan para taruna untuk magang dan menimba ilmu di maskapai penerbangan."Untuk taruna tingkat II, semoga bisa mengikuti magang dengan baik di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta," tambahnya.Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Komandan Pangkalan Udara Soewondo Medan, Dinas Pendidikan Sumut, serta para orangtua taruna.Tahun ini, pendaftaran untuk menjadi taruna taruni SPAN Medan masih dibuka. Terdapat dua jurusan, yakniAirframe and Powerplant Maintenance dan Avionic Electrical Instrument Maintenance.Untuk informasi pendaftaran bisa langsung datang ke sekolah SPAN Medan Jalan Turi Ujung No 94, Medan, Sumatera Utara.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276