Pengurus Taekwondo Sumut Dikukuhkan

Letjen Purn Marciano Norman Saat Memberikan Petaka Kepada Drs H Musa Rajekshah SH MHum

Medan,SHR-Brigjen TNI (purn) DR Nurajizah Marpaung SH MH melantik dan menghadiri Rakerda Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Sumatera Utara di Santika Dyandra Hotel, Sabtu ( 22/04 ).
 
Dalam sambutannya, Wagubsu,Brigjen TNI (purn) DR Nurajizah Marpaung SH MH mengatakan menyambut baik dilaksanakannya pengukuhan Pengprov Taekwondo periode 2017-2021. Wagubsu mengharapkan pelantikan pengurus menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga taekwondo di Sumut. Sehingga mampu membangun prestasi dan keunggulan Sumut di arena nasional dan internasional di masa akan datang.
 
Wagubsu mengakui selama ini perguruan taekwondo cukup berperan aktif dalam menciptakan dan mengembangkan atlet berprestasi di Sumut. Dan pengurus sudah dapat menjalankan visi misi organisasi secara konkrit dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, dan juga berperan meningkatkan karakter anak muda serta meningkatkan sumber daya manusia bagi kemajuan pembangunan manusia seutuhnya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat mengkwatirkan.
 
"Saya memberi apresiasi kepada pengurus  periode 2017-2021, dan sebagai tahap awal bagi ketua pengurus taekwondo Sumatera Utara  terpilih Drs H Musa Rajekshah SH MHum untuk semakin meningkatkan kualitas atlit taekwondo Sumut," ujar Wagubsu.
 
Wagubsu juga mengatakan pencapaian taekwondo Sumut mampu berprestasi di tingat nasional dan internasional. Diantara prestasi yang pernah diraih atlet taekwondo Sumut antara lain Susilawati dan Basuki Purnomo."Karena itu Pemprovsu tetap berkomitmen untuk memajukan dan mendukung pembinaan seluruh cabang olahraga dalam mencapai target prestasi Sumut pada PON XX tahun 2020 di Papua," jelas Wagubsu.
 
Senada dengan Wagubsu, Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen Purn Marciano Norman mengatakan Sumut mempunyai potensi yang besar untuk melahirkan atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama  Provinsi Sumatera Utara secara nasional dan internasional. Marciano berharap Pemprovsu, Pangdam I/BB dan Poldasu dapat mengkosolidasikan olah raga khususnya taekwondo. "Bangsa kita akankuat jika pemuda pemudinya bersemangat dan bekerja keras," terangnya.
 
Hadir dalam pelantikan ini, Walikota Medan Zulmi Eldin, Pangdam I/BB Cucu Sumantri, Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kabiro Humas dan Keprotokolan Illyas Sitorus.( Red / BB )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276