Jasa Raharja Melayat ke Rumah Duka Polisi yang Tewas Tabrakan Naik Motor Gede


SIANTAR, (SHR) - Kepala Jasa Raharja Siantar, Hendra Yudistira terlihat melayat di rumah persemayaman Brigadir Roy Jefri Manik, personel Polsek Siantar Selatan.Pihak Jasa raharja melayat sekaligus membicarakan santunan kecelakaan dan kematian di rumah korban di Jalan Sidamanik No 8, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (1/4/2017)
Roy meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor gede Ninja Warrior bertabrakan dengan truk fuso di Jalan Parapat Km 4,5 depan Sigor Maulana, Kelurahan Tong Marimbun tadi pagi.

Motor gede milik polisi yang tewas dilindas truk fuso di Jalan Parapat Km 4,5, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Sabtu (1/4/2017) pagi
Akibat laka lantas ini Roy mengalami luka di sekujur wajahnya yang terlihat penuh luka saat disemayamkan.
Kepala Jasa Raharja Siantar, Hendra Yudistira menjelaskan, pihaknya akan memberikan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Roy.
Pemberian ini sesuai laporan kepolisian adanya laka lantas berujung maut.
"Mengenai ini, melihat kejadian korban kecelakaan laka lantas berhak atas santunan kematian dari jasa raharja, ini perlindungan dasar. Kita akan berikan ke ahli waris. Karena mendiang lajang jadi kita berikan kepada orangtua. Nilainya 25 juta untuk yang meninggal dunia. Paling lama enam hari sudah bisa kita serahkan pada keluarga," kata Hendra.
Dibeberkan Hendra, pemberian santunan kecelakaan lalu lintas diberikan kepada semua masyarakat.
Setiap masyarakat bisa mendapatkan santunan 10 juta jika terkadi laka lantas, dan 25 juta jika laka lantas menyebabkan meninggal dunia.
Bukan karena melihat korban adalah orang penting atau kecelakaan besar.
"Alasan santunan kita ketahui bersama jika ada laka lantas kendaraan pribadi bukan kecelakaan tunggal. Tetapi dua kendaraan atau lebih yang menyebabkan ada kontra. Ada juga laporan kepolisian, itu dasar kita," jelasnya.(ss)



Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276