IPWL Gelar Sosialisasi Narkoba dan Tes Urine Warga Binaan


BINJAI, (SHR) - Lapas Kelas II A Binjai, bekerjasama dengan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan tes urine dadakan kepada 50 orang warga binaan yang terlibat kasus narkoba,di aula Lapas Kelas II A Binjai, jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Selasa (18/4/2017).
Ketua IPWL Sumut, Poltak Marbun mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IPWL terhadap korban penggunaan narkoba khususnya warga binaan yang ada di lapas.
"Kita sangat peduli dengan korban penggunaan narkoba ini dan kita ingin mereka itu benar-benar bersih dari narkoba saat keluar dari lapas nanti," ujarnya.
IPWL secara holistik memberikan bimbingan, rehabilitasi sosial yang bersifat kuratif, rehabilitatif, promotif dalam bentuk bimbingan fisik, mental, sosial, spiritual, pelatihan keterampilan, resosialisasi dan bimbingan lanjut bagi eks korban penyalahgunaan narkotika.
Dijelaskannya, dalam masalah rehabilitasi, ada dua cara rehabilitasi yang sesuai dengan prosedur, yakni, rehabilitasi medis dan sosial.
Kalapas Binjai, Jahari Sitepu mengatakan, kegiatan sosialisasi dan tes urine ini akan dilakukan selama tiga bulan menyambut hari pemasyarakatan yang akan dilaksanakan pada 27 April mendatang (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276