Gegara Postingan Guru Bocorkan Soal UN, Siswi SMK Ini Tenggak Racun Serangga



MEDAN(SHR)  - Amelia Nasution, siswi SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dirawat di RSUD Padangsidimpuan setelah mencoba bunuh diri dengan meminum racun serangga.
Tindakan nekatnya itu dia lakukan karena tidak kuat mendapat tekanan dari seorang guru yang ingin memenjarakannya.Informasi yang diterima Kompas.com menyebutkan, kejadian bermula saat korban bersama dua temannya, Iddia Annur dan Rini Afrianti, memprotes pihak sekolah dan seorang guru berinisial E di media sosial.Mereka menuding guru E telah membocorkan kunci jawaban Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada seorang siswa berinisial Y yang tak lain adalah anaknya.
Aksi saling serang di media sosial pun terjadi. Mungkin karena tersudut dan kedoknya ketahuan, guru E lalu mengintimidasi korban dan dua temannya.
Guru E mengancam akan memenjarakan dan mendenda mereka sebesar Rp 750 juta.
"Kami bertiga diintimidasi, diancam mau dipenjarakan dan denda Rp 750 juta. Anak ibu E dikasih kunci jawaban, sementara yang lain tidak. Ada guru yang keberatan sama kami, dia yang manas-manasi ibu E supaya kami dipenjara," kata Iddia dan Rini yang setia menemani korban.
Kepala SMK Negeri 3 Kota Padangsidempuan, Darwisah Lubis yang dikonfirmasi wartawan saat menjenguk korban mengaku belum mengetahui kejadian ini.
"Soal bocornya kunci jawaban, saya tidak tahu. Saya tahunya, ada siswi kami yang sakit dan di opname, saya jenguk, gara-garanya saya tidak tahu. Sebagai kepala sekolah saya kasih bantuan," kata Darwisah.
Pihak keluarga korban rencananya meminta perlindungan dan pendampingan hukum ke lembaga perlindungan anak.
Kepala Seksi SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Sagino yang dikonfirmasi via ponselnya mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui permasalahan ini, sehingga belum bisa memberikan jawaban dan mengambil tindakan apa yang akan dilakukan.
"Terima kasih atas informasinya, kasih waktu dulu biar berpikir dulu aku, baru siap kerja ini, nanti kuhubungi, ya... Aku mau lapor atasan dulu, soal sanksi belum bisa komentar aku, itu urusan pimpinan lah," kata Sagino.
(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276