BC Berhasil Menegah Kapal Nelayan Berisi Ratusan TKI


BELAWAN - SHR  Patroli Laut Bea dan Cukai BC 20002 berhasil menegah dua kapal Nelayan tanpa nama yang berisi tenaga kerja Indonesia(TKI) sekira pukul 22.30 WIB di koordinat  3° 10' 21'' U - 99° 52' 33'' T . Tanjung Jumpul, Tanjung Balai, Asahan, Rabu(12/04).

BC Menyebutkan setelah diserah terimakan kepada BC 1508(Teluk Nibung), TKI tersebut berasal dari Malaysia dengan tujuan Tanjung Balai Asahan dengan menggunakan kedua kapal nelayan dengan jumlah keseluruhan TKI sebanyak 142 orang yang terdiri dari 98 laki-laki dewasa, 36 orang perempuan dewasa, 5 orang laki-laki anak kecil dan 3 orang perempuan anak kecil.

Ditambahkan BC lagi, Sebanyak 5 orang anak buah kapal(ABK) kapal nelayan tanpa nama tersebut, dan kemudian kedua kapal nelayan beserta muatan yang berisi TKI itu dibawa menuju Terminal Internasional.


“ Setelah dilakukan pemeriksaan tak dijumpai adanya barang-barang yang terlarang, kejadian dan dokumen keimigrasian berupa 75 passport dan 3 splp yang didapat dari TKI ditindak lanjuti ke pihak Imigrasi, dan kapal pengangkut TKI akan diproses sesuai ketentuan kepabeanan” kata Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Sumut, Rizal via seluler, Kamis sore(13/04). (Ariel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.