Ahli Dewan Pers: Jangan Bermitra dengan Wartawan Abal-abal


Binjai (SHR) - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Binjai diingatkan jangan bermitra dengan wartawan abal-abal. Hal ini sama saja mendorong Pers untuk tidak profesional. Karena itu, bermitra dengan wartawan sesuai standar Dewan Pers.Hal itu diungkapkan Ahli Dewan Pers, H. A. Ronny Simon, ketika menyerahkan Buku Saku Wartawan Dewan Pers dan buku lainnya, serta beberapa brosur kepada Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu SIK,MSi di Waroenk Satria Kota Binjai.
Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Binjai Selatan Kompol Choki Meliala,Kasat Narkoba AKP Bambang H.Tarogan SH, Ketua Jurnalis Online Binjai Hendri Sikumbang,anggota PWI P.Lingga dan rekan jurnalis lainnya.“Akhir-akhir ini banyak ditemukan media dan wartawan abal-abal. Karena itu, Polres Binjai tidak ragu- ragu menghadapinya,” kata Ronny, seperti ditulis SwaraHatiRakyat.com, Jumat (7/4).
Dikatakannya, setiap wartawan kini wajib mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), tujuannya menyangkut harkat dan martabat profesi sebagai wartawan.
“Ke depan Dewan Pers mendorong wartawan yang mempunyai Sertifikat Kompetensi, baru boleh menjalankan profesi wartawan,” sebutnya.Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu SIK, MSi menyampaikan terima kasih atas pemberian buku tersebut. “Buku ini sangat bermanfaat dan menjadi informasi berharga bagi Polres Binjai, terutama terkait ilmu tentang jurnalistik,” tegas M. Rendra Salipu SIK, MSi.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276