Yofie Girianto Akan Tinggalkan Polres Simalungun, Ini Sosok Penggantinya

Simalungun, (SHR) - Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/671/III/2017 Tanggal 11 Maret 2017, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro SIK akan dimutasi.
Tampuk jabatan polisi tertinggi di Simalungun nantinya akan diduduki AKBP Marudut Liberty Panjaitan.
AKBP Yofie Girianto Putro yang dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi dirinya. Dirinya menyebut itu merupakan hal biasa di tubuh Polri."Iya benar itu. Adalah hal biasa Mutasi di tubuh Polri. Untuk penyegaran dan perbaikan kinerja," katanya, Minggu (12/3/2017).Dalam Telegram Rahasia Kapolri, diketahui Marudut Panjaitan sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur.
Sementara AKBP Yofie Girianto Putro ke depannya naik jabatan menempati posisi Irbidbin Itwasda Polda Sumatera Utara.
Siapakah Marudut Liberty Panjaitan?
Ternyata pria ini adalah kelahiran Pematangsiantar tahun 1973. Menjabat Kapolres di Simalungun baginya seperti pulang dan membangun kampung halaman.
Ia lulusan akademi kepolisian (Akpol) pada tahun 1997.
Karier kepolisiannya dimulai di Sangihe Talaut, sebagai Pamapta di Polres Tahuna, Polda Sulawesi Utara.
Di sana, ia bertugas relatif singkat, hanya tiga bulan, dan kemudian dimutasi ke Mabes Polri.
Kemudian karier pria ini pun makin bersinar. Setelah selama bertahun-tahun tugas BKO di daerah Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung dan NTB, Liberty kemudian dimutasikan tugas ke Jakarta.
Di Polda Metro Jaya, Liberty menjabat Dit Samapta. Mantan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ini sejak tanggal 4 April 2009 lalu ditempatkan di Kelapa Gading sebagai Kapolsek.
Suami dari Gloria Uliningtyas, SE Akt, ini sebelum menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Gading, ia betugas sebagai Komandan Kapal Tipe A di Direktorat Kepolisian Perairan Babinkam Mabes Polri.
Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan 41 ini merupakan pemimpin yang ramah, suka bergaul dengan siapa saja tanpa pandang bulu. Bahkan pria yang dulu punya cita-cita jadi pilot ini suka turun ke bawah dan tidak merasa sungkan bergaul dengan para anggotanya.
Wajar saja pria yang punya hobi bersosialisasi, diskusi dan senang baca buku antropologi budaya ini punya jadwal khusus bermain futsal setiap Jumat dengan anggotanya jika waktunya memungkinkan. Selain itu, ia juga suka bermain golf, jogging, main jet ski dan menyelam.
Petualangan menyelam yang sangat menyenangkan pernah ia lakukan di Bali, laut Aceh, Bitung dan laut Bunaken yang terkenal dengan keindahan dasar lautnya.
Sebelum pulang ke kampung kelahiran, Liberty menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur.(ss)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276