Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Tertangkap di Warnet



MEDAN, (SHR)  - Sebanyak 20 pelajar tingkat SMP dan SMA terjaring razia Operasi Bina Kesuma 2017 yang dilaksanakan Polsek Sunggal, Jumat (31/3/2017).
Ke-20 pelajar ini dijaring dari dua warung internet yang berada di Jalan TB Simatupang dan Jalan Amal, Sunggal."Saat terjaring razia, para pelajar ini tengah asyik bermain game di warnet. Rata-rata mereka ini bolos sekolah, menghindari tugas yang diberikan pihak sekolah," ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Jumat (31/3/2017) Untuk mengelabui petugas, sejumlah pelajar menggunakan pakaian biasa saat berada di dalam warnet. Ketika berangkat dari rumah, para pelajar ini membawa baju ganti.
"Tadi ada juga yang beralasan sekolahnya masuk siang. Ketika kami cek, ternyata dia masuk pagi dan membawa buku pelajaran di dalam tasnya," ungkap Daniel.
Ke-20 pelajar ini dibawa ke Polsek Sunggal  untuk didata. Selanjutnya, polisi akan memanggil masing-masing orangtua siswa dan pihak sekolah agar diberikan sanksi disiplin.
"Mereka yang terjaring razia tidak hanya kami data. Mereka juga kami foto, bila sewaktu-waktu terlibat tawuran atau tindak pidana," ungkap mantan Kanit Jatanras Polresta Medan ini(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276