Polsek Patumbak Ringkus Kurir 12 Kg Ganja



Medan, (SHR) – Sepertinya tidak ada efek jera bagi pengedar dan pemakai narkoba diwilayah hukum Polrestabes Medan, namun bagi Tim Reskrim Polsek Patumbak tidak pernah kendor untuk membasmi para pelakunya. Hari ini pembuktian kesekian kalinya untuk menggagalkan peredaran ganja lintas provinsi yang diangkut menggunakan bus penumpang umum.
Kali ini, petugas berhasil mengamankan 12 kg ganja kering siap edar dari seorang kurir Anak Baru Gede (ABG) yang masih berusia belasan tahun.
Kapolsek Patumbak, Afdhal Junaidi melalui Kanit Reskrim, AKP Fery Kusnadi, Jumat (24/3) menjelaskan, 12 Kg yang dikemas dalam 12 bal pres, pembungkus lakban itu diamankan dari seorang penumpang bus Aceh-Medan atas nama, Ajas Syahputra (19) warga asal Cot geupu Biruen, Kabupaten Aceh Utara.
Disebutkan Fery, penangkapan terhadap ABG pembawa 12 Kg ganja itu dilakukan setelah mendapat informasi pengiriman ganja dari Aceh menuju Medan.
“Seperti pengungkapan sebelum-sebelumnya, informasi itu kita dalami melalui pengintaian di salah satu pool bus jurusan Aceh-Medan di kawasan Jalan Gagak Hitam Ringroad, Rabu (22/3) lalu. Dari lokasi tersebut kemudian tersangka berhasil kita identifikasi dan terlihat menumpangi becak motor,” terang Fery.
Lanjur Fery, sejumlah personel kemudian membuntuti tersangka yang saat itu menumpangi becak motor hingga berhenti persis di depan halte bus di Jalan SM Raja Km 7,5 Medan Amplas. Petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan tersangka.”Anggota menemukan 12 bal ganja kering seberat 12 Kg di dalam tas ransel dan kotak yang dibawa tersangka,” kata Fery.
Menurut Fery, hasil penyidikan sementara, ganja itu akan dibawa tersangka kembali ke Pekan Baru menumpangi bus. Tersangka mengaku hanya diprintahkan seorang rekannya di Aceh dengan iming-iming upah.”Tersangka yang diamankan terancam dijerat Palas 112,114 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” jelas Fery. (ceria).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.