Polres Sergai Gelar Apel Pagi Pasukan Ops “Liong Toba 2017”


Serdang Bedagai, (SHR) - Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar pasukan Ops Liong Toba 2017 di polres Sergai,  dalam gelar pasukan terlihat ada yang berbeda dengan gelar pasukan yang dilaksanakan sebelumnya, kali ini Kabid Dokkes Polda Sumut Dr. Setyo Purwanto selaku Pamatwil Polres Sergai berkenan hadir menyaksikan pengelaran Ops Liong Toba 2017 di lapangan Apel pagi di Polres Sergai. Kamis (26/1).
Dalam keterangan dihimpun Beritalima.com, terlihat dalam gelar pasukan Ops Liong Toba di polres Sergai tahun 2017 dihadiri, Ketua MUI Kabupaten Sergai H Lukman Yahya, Ass III  H. Karno  Siregar  SH, MAP mewakili  Bupati Kabupaten Sergai,mewakili Dandim 0204 Deli Serdang Mayor Infantri   Jhoni  Parhusip  serta undangan Lainya.
Dihadapan Pasukan yang terdiri dari barisan POM TNI, Kodim 0204 DS, Dishub, Sat Pol PP, Pramuka dan Polri, Kapolres Sergai AKBP  Eko Suprihanto, SH. SIK MH membacakan amanat Kapolda Sumut yang intinya untuk pertama kalinya polri melaksanakan Ops mandiri  Kewilayahan  “ Liong Toba “ 2017 dalam rangka menjaga  dan mengamankan rangkaian ibadah Imlek diseluruh Vihara / klenteng dan objek vital lainya  di wilayah  sumatera utara. Dalam operasi ini terbagi  dalam 3 tahap  yakni Tahap I  PAM  Imlek tgl 28 Jan 2017,  Tahap II  PAM Cap Gomeh  tanggal  12 Feb 2017 dan tahap III  Perayaan Cembeng tanggal 4 April 2017 .
Latar belakang dilaksanakan ops Liong Toba  2017 ini menyikapi situasi perkembangan dunia global yang masih diwarnai dengan beberapa aksi teror berlangsung, dibeberapa tempat selain itu konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi, demikian hal nya dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas di dalam negeri diantaranya kasus teror dan intoleransi, ditambah lagi dengan suhu politik yang terus naik  akibat pilkada di beberapa wilayah dan efek sosial dari proses pengadilan  kasus penistaan agama  oleh Gubernur DKI Jakarta No Aktif saudara  Ir Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.
“ Untuk menjamin  dan menciptakan rasa aman  bagi  masyarakat  dalam rangka  Perayaan imlek  2017  ini,  Polres sergai  telah  menyiapkan  3 Pos PAM  yang akan di tempatkan di Kec.  Perbaungan, Kec . Pantai Cermin , Kec . Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan personil Polri yang di libatkan  sebanyak  159  orang,“ ungkap Kapolres Sergai menutup  apel operasi Liong Toba. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276