Ops Simpatik Toba, Polres Simalungun Libatkan Pemuka Agama

 Siantar (SHR) - Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun menghadirkan sejumlah tokoh agama dalam rangka Operasi Simpatik Toba 2017 di Jalan Medan, Kabupaten Simalungun, Kamis (9/3).
Personil Polantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Sonny Harsono, menggelar Ops Simpatik Toba 2017 bersama tokoh agama seperti Ust. Ramadi Afif, St. Jaserdin Sipayung dan St. D Sumbayak.
"Kita undang tokoh agama agar pengendara kita doakan biar sadar berlalu lintas dan kita doakan agar selamat sampai tujuan," kata AKP Sonny.
Menurutnya, Operasi Simpatik Toba 2017 lebih mengutamakan kesadaran pengendara agar tertib lalu lintas dan tidak menerapkan tindakan langsung (tilang).
"Kegiatan kali ini diutamakan untuk memberi imbauan kepada pengendara agar patuh dan taat berlalu lintas. Operasi Simpatik Toba yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret sampai tanggal 21 Maret," ujarnya.


Pantauan SwaraHatiRakyat.com, puluhan personel sat lantas diturunkan untuk memberi pengarahan kepada setiap pengguna jalan. Pengendara yang melanggar aturan diberi siraman rohani oleh para pemuka agama.
"Kepada Bapa di Surga berilah kepada setiap pengendara kesadaran berlalu lintas. Berilah keselamatan setiap pengendara hingga tujuan," kata tokoh agama kristen kepada pengendara yang terkena razia.(SS)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276