Meski Hanya Tamat SMP, Pria Ini Berhasil Pesan Narkoba dari Luar Negeri

 MEDAN, (SHR)  - Bea Cukai Kota Medan dan Direktorat Narkoba Polda Sumut merilis penangkapan terduga bandar narkoba jaringan internasional yang memesan narkoba melalui Kantor Pos Indonesia.
Terduga bandar narkoba ini berhasil ditangkap pada Jumat lalu, ketika petugas bea cukai dan kantor pos mendapati dua paket kiriman berisi 75 pil ekstasi dan serbuk-serbuk pecahan pil ekstasi.
"Saat di X RAY tampak isi paket mencurigakan. Namun setelah diperiksa kami mendapati serbuk dan pil 75 butir yang kami duga adalah ekstasiSetelah dicek di laboratorium benar itu adalah ekstasi," ujar Sonny Surachman Ramli, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean B Medan di Kantor Bea Cukai Kota Medan, Selasa (7/3/2018).
Ia mengatakan setelah menemukan ekstasi tersebut mereka langsung menghubungi pihak kepolisian dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap pemesan barang tersebut.
"Ada dua alamat waktu itu. Cuma yang menerima adalah kerabatnya. Kami tangkap dia dari rumahnya yang ada di Jalan Gorilla, bukan dari alamat pengiriman," ujarnya.
Dalam paparan tersebut AKBP JHS Tanjung MH Kabag Wasidik Dir Narkoba Polda yang juga sebagai Katim Interdiksi, mengatakan terduga bandar narkoba bernama Gunawan(34) hanyalah lulusan SMP namun bisa memesan narkoba dari luar negeri.
"Dia ini hanya lulusan SMP. SMA gak lulus. Namun dia bisa memesan narkoba dari Negara Prancis dan Negara Belanda. Dia memesannya bukan pakai uang biasa. Dia pakai Bitcoin," bebernya.
Saat ini Gunawan dan beserta alat-alat bukti sudah diserahkan ke Polda Sumut.
(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276