Kurir Narkoba Asal Indonesia Dibayar Lebih Murah dari Negara Lain, Ini Bayarannya



MEDAN, (SHR)  - Bagi sebahagian pihak, bisnis narkoba memang terbilang cukup menggiurkan. Tanpa perlu bersusah payah, tiap kurir maupun bandar bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.Namun, meskipun mendapat keuntungan yang lumayan besar, ternyata kurir asal Indonesia dibayar lebih murah dibanding kurir dari negara lainnya seperti Cina. Menurut Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjend Eko Daniyanto, kurir narkoba asal Indonesia diupah hanya belasan juta."Kurir-kurir dari negara Cina misalnya, mereka itu malah dibayar puluhan juta. Tiap kurir itu bisa mendapat upah Rp 30 juta sampai Rp 40 juta sekali pengiriman," ungkap Eko, Senin (6/3/2017).
Jendral bintang satu ini mengatakan, kebanyakan kurir asal Indonesia direkrut oleh warga negara Malaysia. Sementara, katanya, untuk Cina, Afrika, dan Iran, mereka mempekerjakan penduduk lokalnya sendiri.
"Kurir Indonesia itu paling dibayar Rp15 juta tiap kali pengiriman. Jumlah itu tentu tidak sebanding dengan resiko yang akan dihadapi," kata Eko.
Ia menerangkan, untuk memberantas narkoba ini polisi tidak bisa bekerja sendirian. Polisi butuh dukungan dari masyarakat, terkait informasi peredaran narkoba.
"Kami bukan Superman. Kami butuh bantuan dari masyarakat untuk membasmi peredaran narkoba di Indonesia ini," katanya.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.