Kapoldasu Minta Karo Logistik Kembangkan Program Utama



Medan (SHR) - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, meminta Kepala Biro Logistik yang baru, Kombes Pol. Gustav Leo, agar lebih gigih dalam mengelola logistik di Polda Sumut. Sebab kepercayaan masyarakat tidak bisa dibangun dengan sempurna tanpa didukung logistik.
"Saat ini yang menjadi tantangan kita adalah membangun sistem keamanan kota," kata Kapolda dalam acara pisah sambut Karo Logistik Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (8/3).
Polda Sumut secara bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu, terdapat empat program unggulan Semester I Polda Sumut, termasuk program pedoman 3 Pilar Plus.
Selanjutnya Polda Sumut memiliki program membangun masterplan pemolisian berbasis elektronik dengan 2 fitur besar yaitu fitur pelayanan publik online dan peta potensi konflik digital.
Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan, sampai hari ini sudah ada 17 ribu orang yang mengunduh aplikasi tersebut.
"Saya minta para Kapolres agar menyosialisasikan inovasi pelayanan publik online tersebut. Tiga pejabat yang harus sering duduk bersama untuk mengevaluasi yaitu Karo Ops, Karolog dan Kabid TI untuk menjaga konsistensi dan meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.
Program unggulan yang ketiga adalah membangun Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dengan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan TNI. Terakhir adalah program unggulan Polda Sumut dalam membangun in-house training bagi personilnya.
"Semoga kita menjadi solid, kuat saling mendukung, saling menutupi kekurangan dalam membangun Polda Sumatera Utara," pungkas Rycko.
(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276