Jurnalis Minta Oknum Satpol PP Pemprov Sumut Dites Urine


MEDAN, (SHR) - Tindak penganiayaan yang dilakukan petugas Satpol PP Pemprov Sumut terhadap sejumlah jurnalis mendapat kecaman keras dari para awak media.
Buntutnya, puluhan jurnalis melakukan akse demonstrasi di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Rabu (15/3/2017). Selain meminta oknum satpol PP ditindak, jurnalis juga meminta jajaran Satpol PP di Pemprov Sumut dilakukan tes urine.
"Jangan-jangan, aksi kekerasan yang dilakukan Satpol PP terhadap jurnalis karena dia gunakan narkoba. Untuk itu, kita mendesak agar semua Satpol PP Jalani tes urine," teriak Irvan, seorang jurnalis yang melakukan aksi di kantor Pemprov Sumut Jl Diponegoro Medan, Rabu (15/3/2017).
Irvan mengatakan, selama ini jurnalis cukup sabar menghadapi Satpol PP. Sebenarnya, banyak kebobrokan Satpol PP yang terjadi selama ini.
"Kami tidak pernah mengganggu Satpol PP. Bahkan, kejadian pencurian motor yang berulangkali terjadi tidak pernah kami ributkan," teriak Irvan.
Menyangkut kasus kekerasan ini, kata Irvan, pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut harus mengambil langkah dengan memecat petugas bernama Awaludin. Ia melakukan tindakan kekerasan terhadap jurnalis pada Selasa (14/3/2017) sore.
Massa aksi juga meminta agar pimpinan Satpol PP diganti saja.
"Persoalan ini harus ditindaklanjuti dengan serius. Jangan kasus ini didiamkan begitu saja," ungkap Irvan.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276