Ditresnarkoba Polda Sumut Ringkus Kurir 2 Kg Sabu

 Medan, (SHR) – Maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum Polda Sumut membuat warga semakin gelisah, namun petugas kepolisian tidak pernah diam, kali ini dua kurir alias tukang pikul narkoba jenis sabu tidak berkutik ketika ditangkap Unit IV/Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumut. Selain dua tersangka yang diringkus polisi juga mengamankan barang bukti 2 Kg sabu, Kamis (23/3) dinihari.
Informasinya, kedua tersangka yang mengaku kurir narkoba tersebut ditangkap dikawasan Pangkalan Brandan, Langkat, Kamis (23/3) dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Tersangka yang diamankan berinisial S alias H (34), warga Desa Balai Kuyun, Kecamatan, Kuala Kabupaten Bireuen, Aceh.
Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan yang langsung dia pimpin ini berawal saat pihaknya mendapat informasi ada pengiriman sabu dalam jumlah banyak dari Aceh menuju Medan.
Hilman, bandar sabu tersebut menumpang Bus Simpati Star. Dengan bantuan personel Sat Lantas Polres Langkat Pos Pangkalan Brandan, Bripka Imanuel Tambunan, penghadangan pun dilakukan di Jalinsum Medan-Banda Aceh, tepatnya di Dusun Bukit I, Desa Tangkahan Durian, Kecamatan Pangkalan Brandan Barat.
“Saat Bus Simpati Star Nopol BL 7553 A melintas, kami langsung menghentikannya. Kemudian petugas masuk ke dalam bus untuk melakukan pemeriksaan. Petugas yang telah mengantongi identitas tersangka, langsung mengamankan Suherman berikut barang bawaannya,” ujar Hilman, melalui pesan singkat What’s App Messenger, Kamis (23/3) siang.
Penggeledahan pun dilakukan. Petugas kemudian menemukan barang bukti 2 bungkus sabu seberat 2 Kg. Barang bukti tersebut ditemukan di dalam lipatan celana jeans dan plaster yang ada di dalam koper warna merah milik tersangka.
Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka Suherman berikut barang bukti 2 Kg sabu dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.
“Asal sabu darimana masih kami periksa. Untuk tersangka disangkakan Pasal 114 ayat 2 subs 112 ayat 2 UU Narkotika,” tutup. Hilman. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.