Bupati Langkat Resmikan RSU Putri Bidadari Stabat


Langkat,SHR- Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH resmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Putri Bidadari Stabat yang berlokasi di Dusun Dondong Desa Jentera Kecamatan Wampu, Kamis (30/3/2017)
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti  oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan pengungtingan pita oleh Ketua TP. PKK Langkat Ny.Hj. Nuraida Ngogesa yang disaksikan oleh para tamu dan undangan yang hadir, diantaranya unsur Perwakilan Forkopimda Kabupaten Langkat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmadz Mahfudz dan masyarakat.
Selanjutnya, dalam kesempatan itu H.Ngogesa dan rombongan meninjau lokasi gedung RSU Putri Bidadari Stabat yang nantinya akan digunakan masyarakat untuk berobat.
Dalam sambutannya, H,.Ngogesa mengatakan, keberadaan RSU Putri Bidadari di Kabupaten Langkat khususnya Kecamatan Wampu adalah hal yang tepat untuk dibangun sebuah Rumah Sakit umum, mengapa ? karena itu dapat memudahkan akses masyarakat dalam mencari tempat untuk berobat disamping Puskesmas yang sudah berdiri di seluruh Kecamatan di Langkat.
Lanjutnya, indikator keberhasilan roda Pemerintahan adalah tingkat kesejahteraan dan kesehatan semakin meningkat, untuk itu, keberadaan RSU Putri Bidadari akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan.
“Ada banyak keunggulan dari RSU ini, diantaranya sarana ruangan yang bersih dan fasilitas yang memadai bagi para pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini” sebutnya.
Ngogesa berharap, pengalaman mengolah  managemen di RSU Bidadari  Kota Binjai, dapat menjadi nilai tambah bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Langkat, selamat dan sukses, semoga dapat menjadi pelayan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
 “Pelayanan yang bagus dan berkualitas, pasti keberadaan RSU Putri Bidadari akan menjadi salah satu RSU unggulan di Kabupaten Langkat, setelah sebelumnya beberapa RSU yang lain di Langkat seperti RSU Tanjung Pura, RSU Delia di Selesai, RSU Pertamina di Pangkalan Brandan dan RSU Insani di Kecamatan Stabat” sebutnya.
Sementara itu Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin Se menyambut baik dengan diresmikan RSU Putri Bidadari Stabat, menuruntya, keberadaan RSU ini akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Langkat yang sesuai harapan masyarakat.
“Pembangunan kesehatan merupakan salah satu program penting Pemkab. Langkat, karenanya, kualitas dan pelayanan yang baik sangat diharapkan oleh para pasien yang menjadikan tempat ini untuk berobat” harapnya.
Direktur Utama RSU Putri Bidadari H. Firmasyah SE menjelaskan, bahwa RSU Putri Bidadari Stabat dibangun bertujuan untuk melayani masyarakat dalam hal kesehatan yang menjadi salah satu indicator dalam keberhasilan Pemerintah.
“Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang mensupport berdirinya RSU ini” katanya.
Lanjutkannya, berbagai macam pelayanan kesehatan akan disediakan lengkap dengan Dokter-Dokter berkualitas di RSU ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Sebagaimana diketahui, bahwa RSU Putri Bidadari terdiri dari 5 lantai dengan kelas A (VIP) 27 ruangan, kelas B (Kelas I) 50 ruangan, kelas C (Kelas II) 99 ruangan, kelas D (Kelas III) 108 ruangan, ruang UGD 13 ruangan dan ruang Operasi 4 ruangan.
Dalam kesempatan tersebut juga, pihak RSU Putri Bidadari Stabat juga memberikan bantuan 3 unit mobil operasional pembersih Masjid untuk Pemerintah Kabupaten Langkat yang nantinya akan membersihkan Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten Langkat..( Ahnmad )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276