Warga Temukan Mayat Bayi di Lapangan Bola

Mayat Bayi Ditemukan Tewas
Medan, (SHR) Kawasan Jalan Kapten B Sihombing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan mendadak ramai dipadati warga, Selasa (7/2). Mereka menemukan sesosok mayat bayi terbungkus plastik putih di lapangan bola Ladon, Selasa (7/2) sore. Mayat bayi malang tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Alvi Ardi (29) warga Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Percut Sei Tuan saat hendak main bola di lapangan tersebut. Warga biasa menggunakan lapangan itu untuk bermain, namun tidak pernah melihat keanehan sebelumnya.
Waktu itu, Alvi berniat membuang air kecil di sisi lapangan. Dia melihat sebuah bungkusan mengeluarkan aroma tak sedap dan dikerumuni lalat hingga membuat curiga. "Pas sesak kencing ada bungkusan plastik putih penuh lalat. Ku pikir bangkai kucing, tapi curiga aku. Soalnya, baunya beda, kayak bau mayat manusia. langsung aja kupanggilah kawan yang lain,” kata  Ardi Alvi kepada wartawan. Selanjutnya, secara perlahan dan bersama-sama, mereka membuka bungkusan. Mereka langsung tersentak menyaksikan bungkusan tersebut berisikan mayat bayi laki-laki.
Perkiraan mereka, bayi tersebut dibuang ke lokasi penemuan sekira 3 hari lalu. Sebab, kondisinya sudah membusuk. Temuan itu kemudian dilaporkan  ke kepala lingkungan (kepling) X, Jhoni Lubis (49), diteruskan ke pihak  Polsek Percut Sei Tuan. "Saya ke mari (lokasi) sudah pada ramai. Saya lihat memang mayat bayi, langsung saya laporkan kepihak berwajib,” kata Jhoni. Saat ditemukan warga, di sisi mayat bayi terdapat sebuah tas sandang hitam. Diduga, tas tersebut digunakan pelaku sebagai tempat membawa bayi.
"Bukannya menuduh, kemungkinan orangtuanya membawanya pakai tas sandang hitam itu. Tidak mungkin plastik putih itu aja, ya tembuslah nampak ke dalam," sebutnya. Pihak kepolisian yang tiba di lokasi, segera membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi. Panit II Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Ipda I Sembiring mengatakan, mayat bayi tersebut sudah dievakuasi. "Mayat sudah dievakuasi, dan sekarang akan kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tandasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276