Warga Demo dan Beri Bantuan ‘Uang Receh’ Perbaikan Jalan

 
Kantor DPRD Langkat


Stabat,Sumatera Utara, (SHR) Ada yang menarik saat ratusan warga yang tergabung dalam Forum Konsiolasi dan Peduli Masyarakat Langkat (FKP2ML), menggelar demo di gedung DPRD Langkat, kemarin. Masyarakat marah melihat kondisi jalan yang hancur dan rusak, karena dilewati truk galian C elebihi batas tonase, sehingga menuntut agar jalanhancur dan rusak tersebut segera diperbaiki.
Karena menilai Pemkab Langkat ‘tidak punya uang’ cukup untuk memperbaiki jalan hancur dan rusak tersebut, warga pun memberikan bantuan. Bantuan diserahkan secara simbolis berupa ‘uang recehan’ kepada Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga, yang menerima para pengunjukrasa bersama Ketua Komisi D DPRD Langkat M Bahri, Ketua Komisi A Pujianto SE dan Suwandi di ruang rapat Banggar Dewan.
Koordinator lapangan dalam aksi tersebut, Aidil menyampaikan kemarahan warga di depan wakil rakyat dengan berapi- api. Jalan-jalan hancur, tapi DPRD Langkat sebagai wakil rakyat terkesan ‘diam’ tak bersuara.  Begitu juga dengan pihak- pihak berwenang lainnya, seperti Dinas Perhubungan, semua terkesan ‘tutup mata’ dan diam seribu bahasa.
“Karena itu, jangan salahkan warga kalau berbuat anarkis, sebab pemerintah sendiri diam saja dan tidak berani untuk bertindak. Padahal, seharusnya pemerintah menjaga keselamatan, kesehatan dan kepentingan rakyat,” ujarnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276