Spesialis Copet Penumpang Angkot Diringkus


Kanit Patumbak AKP Fery Kusnadi
Medan-andalas Petugas Polsek Patumbak berhasil menyudahi aksi copet yang biasa (spesialis) dilakukan Ambi Saragih (30). Pria asal Kampung Simpang Raya, Desa Bagado Siantar, Kecamatan Pane Tonga Kabupaten Simalungun ditangkap saat beraksi, Jumat (10/2) malam.  Informasi di kepolisian menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari laporan sejumlah masyarakat, khususnya penumpang angkot di kawasan Amplas ke Mapolsek Patumbak. Atas dasar laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dengan menyaru sebagai penumpang angkot di Simpang Amplas.
Sebelum ditangkap, petugas terlebih dahulu mengamati gerak-gerik tersangka yang terlihat mondar-mandir di seputaran simpang Amplas. Begitu tersangka hendak melakukan aksinya terhadap seorang penumpang angkot yang baru turun, petugas langsung mengejar dan menangkapnya. Selanjutnya, tersangka digelandang ke komando. Kepada polisi, tersangka mengaku sudah berulang kali melakukan aksi copet terhadap penumpang angkot dan selalu berhasil. "Kalau ditotal, ada puluhan kali aku beraksi. Semuanya penumpang angkot," aku tersangka.
Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini pun menyebut, setiap kali beraksi, selalu mendapat hasil dengan jumlah uang bervariasi. "Kadang ratusan ribu bang, mau kadang sampai jutaan. Tergantung siapa korbannya," terangnya.
Kata pria yang nyambi sebagai kernet bus tersebut, uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk biaya hidup sehari-hari dan foya-foya.
"Karena hasil kerja sebagai kernet bus kurang bang, jadi inilah sampingannya," tandasnya. Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal Junaidi SIK, melalui Kanit Reskrim, AKP Fery Kusnadi SH mengatakan, tersangka masih diperiksa intensif. Sebab, diduga tersangka beraksi tidak sendirian. "Sudah banyak laporan yang menjadi korbannya, makanya kami lakukan pengintaian. Selama dua Minggu lebih anggota mengendap, dan alhamdulilah tersangka berhasil diringkus. Kita masih kembangkan kasusnya," tandas Fery. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276