Sat Reskrim Polres Binjai Tangkap Lima Tersangka Spesialis Curanmor

 BINJAI, (SHR) Lima tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor antarkota berhasil ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Binjai. Kelima tersangka yakni Kasir,  Supriadi alias Bedol, Misnan, Radianto alias Ranue dan Hendra Sahputra.
Petugas juga mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor, yakni Suzuki Satria FU BK 3603 RAU, Supra X 125 BK 5229 XAG, Supra X warna biru BK 3455 RY,  Supra X warna hitam BK 4014 PI, Honda Vario warna putih BK 5266 PAU dan satu unit mobil timor warna merah BK 1277 XI.
Kapolres Binjai, AKBP Renda Salipu dalam keterangannya, Selasa (20/2) mengatakan, ditangkapnya para tersangka berawal ditangkapnya Kasir karena menerima sepeda motor hasil curian dari Black yang kini masih menjadi DPO.
Berdasarkan pengakuan, Kasir sudah tujuh kali menerima sepeda motor curian dari Black. Motor curian tersebut dijual kepada tersangka Supriadi alias Bedol dengan harga Rp 2,3  juta per unit.
Setelah menangkap Kasir, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Supriadi alias Bedul. Kemudian Misnan dan Radianto alias Ranub dan Hendra Saputra yang hendak menjual keduanya diamankan karena ingin menjual sepeda motor Satria FU.
"Para pelaku ini sindikat sepesialis curanmor di wilayah Binjai, Langkat, dan Medan," katanya, Selasa (21/2).Kasir menyatakan sudah lebih menjual belasan kendaraan bermotor hasil curian ke beberapa wilayah di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Medan. Dia nekad menjadi penadah karena hasil berladang tidak cukup untuk menghidupi keluarganya sehingga nekad menjadi penadah. "Saya tau sepeda motor itu curian," katanya.
Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 363 Sub 480 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman hukuman maksimal selama empat tahun penjara.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276