Puskesmas Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu Resmikan Puskesmas Langkat
Stabat,Sumatera Utara, (SHR) Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH meresmikan tujuh gedung baru Puskesmas se-Kabupaten Langkat ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis di gedung baru Puskesmas Sambirejo di Jalan T Amir Hamzah No 154, Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Senin (6/2). Dalam sambutannya, Ngogesa Sitepu mengatakan, peresmian gedung baru Puskesmas se-Kabupaten Langkat ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Langkat.
“Sebelumnya, gedung Puskesmas di seluruh Kabupaten Langkat memang telah berdiri untuk melayani masyarakat, dan dengan perenovasian gedung, seluruh Puskesmas di Kabupaten Langkat akan semakin lebih layak digunakan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan,”ujarnya.
Lebih jauh dikatakannya, keberadaan gedung baru Puskesmas di tengah masyarakat adalah langkah strategis Pemerintah Kabupaten Langkat dalam upaya meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di Langkat.“Sebagai ujung tombak dari pelayanan kesehatan di Langkat, gedung baru Puskesmas akan sangat bermanfaat keberadaannya, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus mengampanyekan arti hidup sehat di tengah masyarakat,”ujarnya.
Ngogesa berharap, seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Langkat agar dapat menjaga aset pemerintah dengan menjaga dan merawat gedung dengan sebaik-baiknya, dengan senantiasa menjaga gedung Puskesmas agar selalu bersih, indah, asri dan nyaman.
Sementara itu, mewakili Ketua DPRD Langkat, Wakil Ketua Ralin Sinulingga mengatakan, pelayanan kesehatan di Langkat sangat diharapkan seluruh masyarakat.“Dengan peresmian ini, komitmen Pemkab Langkat untuk meningkatkan taraf pelayanan kesehatan di Langkat akan berdampak pada keberhasilan, yakni kenyamanan masyarakat akan pelayanan kesehatan,”sebutnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH juga memberikan bingkisan dan santunan kepada sejumlah anak yatim dan siswa PAUD serta kepada kelompok Lansia Suka Mandiri di Kecamatan Binjai.“Terus semangat belajar, jangan berputus asa dan ingatlah bahwa kalianlah penerus bangsa,”kata Ngogesa memotivasi seluruh anak yatim dan siswa PAUD.
Adapun Gedung Baru Puskesmas yang diresmikan adalah Puskemas Sambi Rejo kecamatan Binjai, Puskesmas Besitang Kecamatan Besitang, Puskesmas Pangkalan Susu Kecamatan Pangkalan Susu, Puskesmas Gebang Kecamatan Gebang, Puskesmas Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura, Puksesmas Tanjung Langkat Kecamatan Salapian dan Puskesmas Bahorok Kecamatan Bahorok. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276