Polres Tobasa Gelar Razia di Hari Pekan

Kapolres Tobasa AKBP Jisin Siagian
 Porsea, (SHR) Petugas Lalu Lintas Polres Tobasa menggelar razia dan menilang setiap kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi syarat berkendara serta tidak dilengkapi dokumen di Jalan SM Raja, Porsea, Tobasa, Rabu (8/2). Razia itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP R Sembiring. Di hari pecan (Rabu) itu, sejumlah pengendara roda dua kedapatan melintasi ruas jalan tanpa mengenakan helm diamankan petugas dan diberi bukti pelanggaran (Tilang) sesuai kejahatan.
Seorang pengendara roda dua (sepeda motor, red0, Yunus Pangaribuan  mengaku kaget saat kendaraannya dihentikan petugas. Dia sempat bingung karena tidak merasa melakukan kesalahan. Namun, setelah memperoleh keterangan resmi dari petugas, secara ikhlas dia menerima tilang. "Mau diapain lagi bang, katanya saya harus ditilang karena tidak pakai helm, ya saya terima saja dengan ikhlas," sesal Yunus.
Sementara pengendara motor lainya bermarga Panjaitan ketika ditemui andalas mengatakan, sebelum diberi surat tilang, kendaraannya diamankan terlebih dahulu polisi. Namun, setelah surat tilang diterima, roda dua miliknya yang sempat ditahan petugas diizinkan untuk dibawa pulang. Dia mengaku belum mengetahui penerapan tilang mulai diberlakukan. Apalagi, razia tersebut tidak dilengkapi plank pemberitahun razia. "Saya belum mengetahui hari ini dimulai penerapan tilang di jalur ini. Lagi pula, saat  razia tidak ada saya lihat plank,” kesal warga Pintu Pohan Meranti tersebut. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276