Poldasu Tangkap Kepala BPN Deliserdang Ir Calvin Sembiring




Deliserdang,SHR - Belasan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/2 ) sejak pukul 14.30 Wib.

Akhirnya, setelah melakukan penggeledahan hampir empat jam lebih belasan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara akhirnya meninggalkan lokasi sekira pukul 18.00 Wib.

Tim OTT mengamankan 9 orang staff termasuk Kepala Kantor ATR/BPN Deliserdang Ir Calvin Sembiring dan membawa kesemuanya dengan dua unit mobil Kijang Inova warna hitam BK 868 VY dan BK 134 RY.

Selain itu, petugas juga mengamankan uang ratusan juta rupiah, beberapa boks plastik berisis berkas-berkas, laptop, CPU. Berikut nama-nama ke sembilan orang yang diamankan, yakni  masing-masing Kepala Kantor ATR/BPN Deliserdang Ir Calvin Sembiring, Kepala Seksi (Kasi) pengukuran Maltus Hutagalung, KTU Hendrik, Kasi II Hak Tanah dan pendaftaran Tanah Indra Imanuddin, Kasubsi Pengukuran Iwan Muslim, staf pengukuran Ayu dan Beslin, ajudan Kepala Kantor Imel, dan Anggora yang merupakan supir Maltus Hutagalung.  

Saat kesembilan ini dimasukkan kedalam mobil tidak ada sepatah kata pun yang terucap dari mulut mereka dan memilih menundukkan kepala.Penyidik juga mengamankan mobil Kijang Inova warna putih BK 1173 M yang ditemukan uang Rp 60 juta dari bagasi belakang mobil yang ternyata milik Kepala Seksi (Kasi) pengukuran, Maltus Hutagalung.

Setelah dua mobil Kijang Inova warna hitam yang membawa sembilan orang yang diamankan serta barang bukti, akhirnya sekira pukul 18.30 Wib seluruh penyidik meninggalkan Kantor ATR/BPN Deliserdang menuju Polda Sumatera Utara. 

Kabid Humad Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan adanya OTT ini. “Betul, ada OTT oleh tim dari Ditreskrimsus di kantor BPN Kabupaten Deliserdang tadi sore. Dugaan melakukan pemerasan terhadap pengurusan sertifikat. Tim masih dilapangan dan belum dapat info terkait jumlah orang yang diamankan dan jenis BB serta jumlahnya.( Leo )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.