PFI Medan Akan Gelar Kaleidoskop 2016



Medan, (SHR)  – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan akan menyelenggarakan Kaleidoskop 2016 pada tanggal 31 Maret – 02 April 2017 di Lapangan Merdeka Medan.
Acara yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ini akan menggelar beberapa rangkain kegiatan, yakni Pameran Foto, Workshop Fotografi, dan Lelang Foto.
Hal ini disampaikan PFI Medan dalam audiensinya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli, S.E di ruangannya yang juga dihadiri oleh H. Ihwan Ritonga, S.E, Senin (27/2).
PFI Medan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan menampilkan foto-foto peristiwa yang terjadi di Kota Medan sepanjang tahun 2016.
“Di Kaleidoskop 2016 ini kita akan menampilkan foto-foto peristiwa-peristiwa yang terjadi di Kota Medan pada tahun 2016 yang berhasil diabadikan pewarta foto medan,” ungkap Hermansyah dari Medan Bisnis selaku Ketua Panitia.
Selain daripada itu, PFI Medan nantinya juga akan mengadakan workshop fotografi serta lelang foto.
“Nantinya kita akan selenggarakan workshop fotografi dengan mengundang komunitas fotografi di Medan dan juga melibatkan anak sekolah. Kemudian juga kita akan adakan lelang foto yang mana nanti dari hasilnya akan kita sumbangkan ke pengungsi Sinabung dan korban Gempa Pidie,” jelas Herman.
Dalam acara tersebut turut juga PFI Medan akan menampilkan 10 karya foto terbaik dari pewarta foto medan, salah satunya adalah karya foto efakuasi orang utan oleh pewarta foto berita Antara Irsan Mulyadi yang juga turut berhadir dalam audiensi tersebut. Foto karya Irsan Mulyadi ini telah mendapatkan penghargaan terbaik dari Anugerah Pewarta Foto Indonesia yang diselenggerakan di setiap tahunnya.
Iswanda Nanda Ramli, S.E Wakil Ketua DPRD Kota Medan yang menerima audiensi PFI Medan ini mengungkapkan apresiasi yang begitu besar kepada PFI Medan.
“Saya berikan apresiasi yang besar kepada kawan-kawan (PFI Medan), karenanya berinisiatif mengadakan acara ini dan ini bisa menjadi hal yang bersejarah bagi Kota Medan,” ucap Nanda saat menerima audiensi.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276