Ngogesa Sitepu Didoakan Jadi Gubernur Sumatera Utara

 
Bupati Langkat

Pangkalan Susu,Sumatera Utara, (SHR)  Di sela kesibukannya, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH berkunjung ke daerah pesisir di Kecamatan Pangkalan Susu, Senin (30/1), tepatnya di Desa Beras Basah yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.
Sesampai di sana, Ngogesa mendapat sambutan meriah dari masyarakat, baik itu masyarakat Beras Basah maupun masyarakat berasal dari desa-desa yang lain se-Kecamatan Pangkalan Susu.
Ngogesa menyerahkan aneka ragam bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan. Di antaranya bantuan kapal penangkap ikan, jaring gembung 200 dan 400 mata, jaring bawal 100 mata, jarring cerubung, alat penghancur es, pancing, bubu Thailand, cool box, peralatan penasaran sederhana, asuransi nelayan serta pembangunan rehabilitasi kolam dan tambak.
Selain itu, secara simbolis Ngogesa juga memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan. Berupa rehab tambak, bibit ikan kerapu, pembuatan bak pembenihan dan perlengkapan, long arm, induknya ikan nila 300 meter, 10 ribu bibit ikan lele  dan 100 kg pakan,  5 ribu ekor bibit nila dan 50 kg pakan, mesin pelet ikan, mesin penepung, perbaikan sawah irigasi tambak dan benur udang vaname.
Di hadapan para nelayan, Bupati Ngogesa Sitepu mengatakan, bantuan diberikan kepada kelompok nelayan adalah langkah strategis Pemkab Langkat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan yang sehari-hari memanfaatkan laut sebagai tempat untuk mencari nafkah.“Dengan bantuan ini, para nelayan di Langkat dapat mengelola dengan baik potensi sumber daya alam dimiliki Langkat,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan bupati, pemerintah sebagai fasilitator dan regulator akan terus berupaya mencanangkan program bantuan ditujukan untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.
“Karenanya, jasa dan upaya serta kerja keras para nelayan harus terus dipantau dan diberikan dukungan sehingga Langkat dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah maritim di Indonesia, khususnya mengenai kesejahteraan masyarakat pesisir, yang senantiasa menjadi polemik dalam kemajuan sebuah daerah,” harap Ngogesa.
Sedangkan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Langkat Subiyanto SE menjelaskan, dari 23 kecamatan di Langkat, 9 diantaranya adalah daerah pinggiran pantai yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.
Di akhir acara, perwakilan nelayan Langkat Munawar Khalil (Ketua Gapoktan Langkat) dan K Mahfud (Ketua Budidaya Ikan) menyaampaiakan dukungan kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara.
“Kami senang pak diperhatikan seperti ini, tapi kami lebih senang kalau bapak maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sumut yang akan datang,”kata Mahfud.
Hadir mendampingi bupati dalam kunjungan tersebut, di antaranya perwakilan unsur Forkopimda Langkat, Ketua TP-PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa dan pengurus PKK lainnya, Sekdakab dr H Indra Salahudin MKes MM dan sejumlah SKPD. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276