Lantamal I Belawan menggelar latihan Perang




Belawan,SHR- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga menyebutkan, Latihan tempur di Areal Pohon Sawit yang dikelilingi Sungai dan Paluh merupakan daerah latihan TNI AL Lantamal I untuk latihan operasi darat baik latihan serangan udara musuh, latihan serangan darat musuh. Latihan ini dilaksanakan di Desa Palu Kurau kecamatan Hamparan Perak,Kabupaten Deli serdang.Rabu (22/02)

Pada latihan ini digelar ratusan prajurit yang terdiri dari prajurit Satuan Keamanan Laut (Satkamla), Prajurit Detasemen Markas Komando dan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I, yang dipersenjatai dengan berbagai jenis senjata laras panjang, dan meriam PSU (Penangkis serangan Udara).
Lanjut Kembali Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga,Latihan tempur ini merupakan latihan terprogram untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2017. Pada latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit baik pada kemampuan individu maupun pada kemampuan satuan.dalam latihan ini juga didukung oleh unsur kapal patroli maupun serangan raid amfibi dengan menggunakan rubber boat.

Latihan Tempur pertahanan pangkalan yang berdasarkan Skep Kasal Nomor: Skep/4522/IX/1998 tgl 21 Januari 1988 tentang Penyelenggaraan Gladi Tugas tempur Pangkalan TNI AL. yang bertujuan untuk kesiapan tempur Pangkalan yang sangat menentukan dalam memberikan dukungan bagi kesatuan Operasional TNI AL.

Latihan tempur pertahanan Pangkalan rutin dilaksanakan pertriwulan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danyonmarhanlan I) Letkol Marinir A.Tambunan dibawah pengawasan Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Slamet Hariono dengan penanggung Jawab Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, SH.( Rusdi )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.