Lagi, Pemkab Humbahas Peroleh Penghargaan WTN

Gambar Kanto Pemkab Humbahas
 Dolok Sanggul,Sumatera Utara, (SHR)Wujud nyata pengimplementasian UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, Pemkab Humbahas kembali memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugaraha (WTN) untuk yang ketiga kalinya, yaitu pada 2014, 2015 dan saat ini untuk 2016 dari Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi.
Penghargaan WTN tersebut diterima Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora didampingi Kapolres Humbahas AKBP Nicolas Ari Lilipaliy, dan Kepala Dinas Perhubungan Jaulim Simanullang, pekan lalu.
Kadishub Jaulim Simanullang kepada wartawan, kemarin, menyampaikan, penilaian WTN untuk 2016 di Kota Dolok Sanggul sebagai ibukota Pemkab Humbahas sudah melalui tahapan penilaian oleh Tim Penilai dari Direktorat Bina Sistem Transportasi Perkotaan, Kementerian Perhubungan RI dan Dinas Perhubungan Provsu.
Tim penilai telah melakukan penilaian tahap I, II dan III pada waktu tidak direncanakan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Penilaian terdiri atas Aspek Administrasi, Aspek Teknis dan Operasional, serta Komitmen di Kota Dolok Sanggul pada 15 s/d 16 Juni 2016 lalu.
Hasil penilaian tersebut telah ditetapkan Kabupaten/Kota dan Provinsi penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No KP 588/2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota 2016.
Wabup Humbahas Saut Parlindungan Simamora usai menerima plakat WTN menyampaikan, penghargaan WTN untuk 2016 diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, dan Pemkab Humbahas telah tiga kali menerima penghargaan yang sama yaitu pada 2014 dan 2015 dan saat ini untuk 2016.
Dengan penghargaan WTN ini Pemkab Humbahas melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satlantas Polres Humbahas akan meningkatkan kinerja pelayanan di bidang lalu lintas dan angkutan.
"Tentu, hal ini harus didukung seluruh elemen masyarakat pemangku kepentingan di bidang perhubungan, sehingga Pemkab Humbahas tetap bisa mempertahankan dan meningkatkan pelayanan lalu lintas dan angkutan serta peningkatan sarana dan prasarana di bidang perhubungan, sehingga tetap bisa meraih penghargaan WTN untuk tahun mendatang,”harap wabup.
Hal senada disampaikan Kapolres Humbahas AKBP Nicolas Ary Lilipaly, pelayanan perhubungan dan lalu lintas harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat terutama dari pengendara, baik roda dua maupun roda empat atau lebih agar selalu mematuhi rambu-rambu dan ketentuan aturan peraturan lalu lintas, sehingga tercipta lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu mendorong perekonomian, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa, terwujudnya etika berlalulintas dan budaya bangsa, dan penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.(ceria)


Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276