Kawanan Perampok Spesialis Rumah Mewan Digulung Polsek Sunggal

 
Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono SIK,SH

 Medan ,(SHR) Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal menggulung sindikat perampok rumah mewah di Jalan Setia Budi Kecamatan Medan Selayang, Kamis (2/2). Seorang di antara empat tersangka terpaksa ditembak di kaki karena berusaha kabur dan melawan. Data dihimpun, keempat tersangka, Bobi Sembiring (29), warga Jalan Kapten Muslim Medan Helvetia, dan Joko Andreanto (25), warga Jalan Karya Jaya Medan Johor, keduanya berperan sebagai berperan sebagai eksekutor perampokan.
Sedangkan?, Satriawan (36), warga Jalan Sutomo Ujung dan Armansyah (30) warga Jalan Sei Mencirim Sunggal, keduanya berperan sebagai penadah. Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri kepada wartawan menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan korban ?Yoseph Muchtar (54), karyawan PT Telkom. Rumah korban digasak tesangka pada 15 Januari lalu. “Pemain langsung sebanyak empat orang yaitu Bobi, Joko Andreanto (tertangkap), dan dua lainnya yang masih burun D dan JP (dpo). Mereka beraksi menaiki mobil Terios. Joko dan D berjaga2 di mobil, sedangkan Bobi dan JP masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak kunci gembok pagar dan merusak pintu garasi,” terang Daniel.
Dalam aksinya, mereka berhasil mencuri barang barang milik korban berupa laptop, perhiasan emas, uang tunai Rp1 Juta, dan surat berharga lainnya. ? “Saat itu, korban sempat melihat para pelaku sehingga terjadi perkelahian. Pelaku JP  menodongkan pistol softgun kepada korban dan pelaku Bobi memukul korban. Setelah itu mereka melarikan diri,” sebut Daniel. Atas dasar laporan dan keterangan korban, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi dua tersangka eksekutor. Dalam pengembangan, polisi berhasil meringkus dua penadah hasil kejahatan tersebut.
“Seorang pelaku kami tembak saat mau ditangkap karena melawan. Para pelaku lain masih kita kembangkan,” tukasnya. Menurut Daniel, komplotan tersangka sudah berulang kali beraksi, khususnya terhadap rumah mewah di sejumlah lokasi wilayah hokum Polsek Sunggal dan Polsek Medan Baru. “Pengakuan mereka, sudah 11 kali beraksi di sejumlah titik wilayah kita dan Medan Baru,” pungkasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276