JR Saragih Perintahkan Kadis PU Perbaiki jalan Menuju LP Narkoba


Simalungun, (SHR) -Bupati Simalungun JR Saragih, memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Simalungun Benni Saragih, untuk segera memperbaiki jalan menuju Lembaga Permasyarakatan (LP) Narkoba di Kabupaten Raya.“Kadis PU,  nanti  perbaiki jalan menuju LP itu, biar bagus akses jalan ke sana,” ucapnya sambil menujuk Kadis PU, di halaman Simalungun City, Selasa (28/2/2016)
Ia menjelaskan, sangat perlu untuk pembangunan LP tersebut karena masyarakat yang akan menjenguk keluarganya di LP Narkoba tersebut merasa nyaman. “Kalau jalannya jelek, masyarakat tidak nyaman. Nanti saya mau jalan tersebut di Hot Mix,” ucapnyaMendapat perintah tersebut, kadis PU pun langsung mengiyakan perintah Bupati Simalungun tersebut. Ia pun, berencana Selasa (1/3/2017) untuk langsung meninjau jalan tersebut, untuk segera diperbaiki.Jr pun mengatakan, perbaikan jalan di Simalungun merupakan prioritasnya. Ia juga sangat berharap jalan tersebut (menuju LP) untuk segera diperbaiki, karena tamu-tamu di sana  bisa nyaman bertamu di LP tersebut.Selain perbaiki jalan menuju LP, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pembangunan Masjid Raya di Raya kabupaten Simalungun.
Ia berharap dengan adanya pembangunan masjid tersebut, agar masyarakat yang datang ke Raya bisa lebih nyaman. Ia juga berhadap, adanya perputaran uang di kabupaten Simalungun.
“Selama ini kan perputran uang di Siantar saja, ini kita mau perputan uang di sini (Simalungun),” ucapnya yang berencanakan penggalakkkan pembangunan di Kabupaten Simalungun
Selama ini sebutnya, pembangunan yang terjadi di kabupaten Simalungun ini merupakan bukan kehebatannya, melainkan kehebatan masyarakat yang mau mendukung kabupaten Simalungun ini untuk lebih maju lagi.Terpisah, ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, mengatakan pembangunan di kabupaten Simalungin ini sangat  luar biasa.  Untuk itu, ia berharap masyarakat mempunyai cita-cita mengantarkan putra terbaik Simalungun (di Plgub Sumut) pada tahun 2018 ini.
“Sejarah yang ada saat ini, masyarakat sangat mencita-citakan mengantarkan (Jr Saragih) di tahun 2018,” ucapnyaSebab menurutnya dari tujuh suku yang ada di Sumut, seperti, Karo, Melayu, Batak, Tapanuli, Dairi, Simalungun dan Nias, hanya suku Simalungun saja yang belum pernah mengantarkan putra terbaiknya menjadi Gubernur.“Ketika Simalungun tidak mampu mengantar ke sumatera utara di tahun 2018 ini. Pastinya  50 tahun kedpan tidak akan lagi muncul. Biarkan lah sejarah ini berimbang dan adil, seluruhnya pernah menjadi Gubernur di sumatera Utara,” ucapnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276