Gubsu Lantik pengurus KONI Sumut masa bakti 2017-2021




Medan,SHR- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi, MSi berharap pengurus KONI masa bakti 2017-2021 mampu  mengangkat prestasi olahraga Sumut. Diantaranya dengan memperbanyak kejuaraan daerah maupun turnamen pada berbagai cabang olahraga.

Hal tersebut disampaikan Gubsu pada saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Sumatera Utara masa bakti 2017-2021,di Emerald Garden International Hotel Medan,Jum'at (24/2/2017).

“Saya dan segenap masyarakat Sumatera Utara tentunya berharap pengurus KONI yang baru saja dikukuhkan bisa mengangkat prestasi olahraga Sumut ke level yang lebih tinggi. Paling tidak bisa menorehkan prestasi di beberapa kejurnas maupun PON,” ujar Gubsu.

Selain itu,lanjutnya,pengurusKONI hendaknya dapat mendorong tumbuhnya penyelenggaraan even-even olahraga seperti kejurda-kejurda yang maupun turnamen-turnamen yang diadakan masing-masing cabang Pengprov.“Menurut laporan, KONI Sumut menaungi 54 cabang olahraga. Katakanlah setengah saja yang aktif dan memiliki cabang di lebih dari setengah jumlah Kabupaten yang ada di Sumut, tentu sangat wajar diadakan kejuaran daerah,” kata Gubsu.

Dengan kejurda tersebut, lanjutnya,  dapat dilihat bakat-bakat baru untuk memunculkan atlet-atlet baru yang bisa menjadi cikal bakal atlet-atlet Sumut di kejurnas.
Selain itu, Gubsu Ir H T Erry Nuradi, M.Si mengharapkan kepada Pengurus KONI yang baru dilantik agar memperjuangkan Sumatera Utara agar menjadi tuan rumah PON XXI pada tahun 2024 mendatang.

Karena menurut Gubsu sudah terlalu lama Sumut tidak menjadi tuan rumah di even Nasional khususnya di bidang olahraga, yakni tahun 1953. “Pengurus yang baru dilantik sudah berpengalaman, tentunya dapat memperjuangkan agar Sumut menjadi tuan rumah PON. Apalagi Ketua Umum KONI Pusat juga mendukung,” ujar Gubsu.
Dikatakan Gubsu hal tersebut tentunya dapat terwujud bila ada dukungan dari stakeholder yang ada, bukan hanya dari pemerintah daerah. 

“Karena kalau semua bergandeng tangan, tidak ada beban yang berat. Mudah-mudahan KONI Sumut dapat membawa prestasi yang membanggakan 14 Juta penduduk Sumatera Utara,” ujar Gubsu.
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Ketua Wushu Indonesia Supandi Kusuma, anggota DPR RI Sumut Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, FKPD Provsu, Dewan Penyantun, Dewan Penasehat KONI Sumut dan para pengurus Provinsi cabang olah raga Sumut, Pengurus KONI Kabupaten/Kota, dan para atlet.

Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI Purn Tono Suratman usai mengukuhkan pengurus KONI Sumut kemudian berpesan agar olahraga jangan hanya sebagai slogan.  
“Jadikan olahraga sebagai perekat bangsa. Seperti banyak di negara lain. Olah raga bukan hanya untuk memperoleh prestasi dan untuk tubuh yang sehat melainkan lebih sebagai perekat bangsa. Sebagai alat pemersatu bangsa,” sebut Tono.

Kepada pengurus yang baru Tono juga berpesan agar KONI dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya untuk pemerintah provinsi Sumatera Utara.“KONI Sumut dapat menjadi pelopor bahwa bagi seluruh KONI se-Indonesia dapat memberikan kontribusi lebih bagi pembangunan dan kemajuan bangsa,” sebutnya.Berpesan kepada pengurus jadikanlah ini sebagai ikon bahwa pengurus Koni bisa berikan kontribusi kepada pemprovsu

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan bahwa KONI Sumut berkomitmen meneruskan segala program KONI Sumut sebelumnya.”Pak Gus Irawan Ketua KONI sebelumnya masih tetap Ketua KONI Sumut, kami akan meneruskan program beliau. Dan kami akan membawa KONI Sumut akan menghasilkan prestasi-prestasi yang lebih baik kedepannya.( Hanifan )

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276